• Headline News


    Monday, June 1, 2020

    Gustu Provinsi Lambat Lapor, Bursel Tak Masuk Daftar Daerah New Normal

    Namrole, Kompastimur.com 
    Kabupaten Buru Selatan (Bursel) tidak masuk dalam 102 kabupaten/kota di Indoensia yang akan menerapkan new normal sebagaimana ditetapkan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nasional lantaran Gugus Tugas Provinsi Maluku terlambat melapor ke Gugus Tugas Nasional.

    "Iya sebenarnya salah informasi dan keterlambatan laporan dari gugus tugas provinsi," kata Bupati Bursel yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bursel, Tagop Sudarsono Soulisa kepada Kompastimur.com melalui pesan WhatsApp, Senin (01/06/2020).

    Namun, lanjutnya, hal tersebut telah dikonfirmasikan dengan pihak Gugus Tugas Provinsi dan Gugus Tugas Nasional soal kondisi fakta di Kabupaten Bursel.

    "Sudah dikonfirmasikan oleh Gugus Tugas kabupaten ke provinsi dan pusat, karena Bursel daerah hijau sudah tidak ada ODP, PDP dan positif sudah tidak ada, kita tunggu hasil konfirmasi Gugus Tugas provinsi ke pusat," ucapnya.

    Tagop berharap Gugus Tugas Provinsi dan Nasional harus update data sehingga tidak terjadi Miss informasi dalam menentukan kebijakan atau keputusan kedepan.

    "Iya sesuaikan dengan kondisi aktual Bursel yang sudah 0 ODP, 0 PDP dan 0 positif dan supaya data Gugus Tugas Provinsi dan pusat harus update seng (tidak) miss harus sesuai dengan data yang di realese Kabupaten," tuturnya.

    Untuk diketahui, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nasional telah menetapkan 102 kabupaten/kota di Indonesia akan menerapkan new normal.

    Dari 102 tersebut, 5 (Lima) kabupaten/kota di Provinsi Maluku masuk dalam daftar penerapan percontohan new normal di Indonesia. 

    Lima kabupaten/kota itu masing-masing Kabupaten Kepulauan Aru, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Kabupaten Malra dan Kota Tual.

    Saat ini dari 11 kabupaten/kota di Maluku, Kota Ambon dan Kabupaten Buru berada di zona merah, Malteng, SBT dan MBD berada di zona kuning, untuk Kabupaten SBB di zona orange, sedangkan zona hijau adalah Kabupaten Aru, KKT, Buru Selatan dan Kota Tual. (KT-01)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gustu Provinsi Lambat Lapor, Bursel Tak Masuk Daftar Daerah New Normal Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top