• Headline News





    Wednesday, June 3, 2020

    DPD KNPI Bursel Bagi 1 Ton Beras Untuk Warga


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Namrole, Kompastimur.com 
    Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Indonesia (KNPI) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) yang dipimpin Hakim Souwakil dan Mahmud Seknun selaku sekretaris membagikan 1 ton beras bagi masyarakat Bursel yang terkena dampak Covid-19.

    Ketua DPD KNPI Bursel, Hakim Souwakil berharap masyarakat yang menerima bantuan beras dapat terbantu secara ekonomi dalam menyambung hidupnya beberapa hari ke depan.

    Menurutnya, aksi sosial pemberian bantuan beras ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian KNPI Kabupaten Bursel terhadap masyarakat, khususnya mereka yang kurang mampu dan kesulitan mendapatkan bahan pangan akibat wabah Covid-19.

    "Kami dari DPD KNPI Bursel memberikan 1 ton beras bagi masyarakat Bursel. Semoga ini bermanfaat bagi masyarakat yang berdampak Covid-19. KNPI tidak sekedar hanya bisa berbicara dan menuangkan pendapat tapi hari ini kami tunjukan bahwa kami bisa berbagi dengan masyarakat yang kesusahan ditengah-tengah pandemi Covid-19 ini," kata Souwakil kepada wartawan, Rabu (3/6/2020) di Namrole.

    Souwakil menuturkan, rencananya 1 ton beras tersebut akan didistribusikan untuk masyarakat di seputaran kota Namrole yang data by name by adressnya sudah di ambil oleh tim KNPI.

    “Jadi, 1 ton beras ini kami berikan kepada mereka yang sudah kami seleksi dengan ketat dan mereka yang menerima beras ini kami ambil datanya dan KTPnya sehingga kami dapat memastikan bahwa yang menerima beras itu benar-benar mereka yang membutuhkan dan kami tidak salah sasaran,” terang Souwakil.

    “Ini merupakan bukti komitmen dan kepedulian KNPI dalam rangka ikut membantu pemerintah dan masyarakat dalam mengatasi dampak dari Covid-19. Semoga bantuan yang di berikan oleh DPD KNPI Kabupaten Bursel dapat meringankan beban masyarakat,” tambah Souwakil.

    Sementara itu, Sekretaris KNPI Bursel Mahmud Seknum menyampaikan, DPD KNPI Bursel dalam memberikan beras kepada masyarakat ini menggunakan Hastag “Covid-19 Pasti Berlalu” dengan harapan virus yang telah menyebar hingga ke belahan dunia ini dapat cepat selesai dan punah dari muka bumi.

    “Hastag kami ini kan Covid-19 Pasti Berlalu, itu juga menjadi harapan kami agar virus ini cepat sirna dan masyarakat Bursel dapat menjalankan aktivitasnya seperti biasa. Dan untuk mencapai itu masyarakat harus mematuhi semua anjuran pemerintah dan menjalankan protap kesehatan yang telah ditentukan,”  ujar Seknun.

    Ditempat yang sama, Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Kabupaten Bursel, Yusri Usbi menambahkan bahwa gerakan memberi bantuan berupa beras kepada masyarakat adalah salah satu langka efektif mengurangi beban hidup masyarakat khususnya mereka yang terkena dampak Covid-19.

    Usbi katakan, semoga dengan apa yang dilakukan DPD KNPI Bursel ini dapat memacu semangat dan menggerakan rasa peduli dari OKP/Ormas lain yang ada di Bursel untuk ikut serta memberi perhatian kepada masyarakat yang saat ini mengalami kesusahan.
    “Kami juga mengajak teman-teman OKP/Ormas lainnya maupun elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Bursel untuk membantu masyarakat yang saat ini mengalami kesusahan di tengah pandemi Covid-19 sekarang ini,” ajak Usbi.

    Pantauan media ini, pembagian beras secara simbolis ini dimulai dari desa wali dan diberikan oleh ketua DPD KNPI Bursel, Hakim Souwakil, dilanjutkan oleh Sekretaris DPD KNPI Bursel, Mahmud Seknun, Kemudian Ketua OKK, Alan Latuconsina, dan dilanjutkan oleh pengurus DPD KNPI Bursel lainnya.

    Setelah pemberian secara simbolis di Desa Wali, DPD KNPI Bursel kemudian bergerak ke sejumlah desa yang ada di seputaran kecamatan Namrole untuk membagikan beras sesuai data yang telah di ambil. (KT/02)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: DPD KNPI Bursel Bagi 1 Ton Beras Untuk Warga Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top