• Headline News





    Tuesday, June 2, 2020

    Desa Kampung Wailola Salurkan BLT


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    SBT, Kompastimur.com 
    Desa Administratif kampung Wailola Kecamatan Bula Kabupaten Seram Bagian Timur bagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) kepada 109 Keluarga Penerima manfaat (KPM). Penyaluran BLT ini berlansung pada, Selasa (02/06/2020) Kantor Desa setempat

    Penjabat Desa Wailola, Yusran Buatan saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, untuk  109 PKM di Desa Wailola yang menerima BLT DD tersebut, sesuai dengan SK kepala Desa Nomor 5 Tahun 2020,Tentang Penerima BLT DD, yang ditetapkan berdasarkan hasil Musyawarah Khusus Desa yang di hadiri oleh Semua unsur di Desa Wailola.

    Pihak  Desa Adm. Wailola juga menyiapkan Sarana Kesehatan dikantor Desa untuk pencegahan penularan Covid-19.

    "Kami telah menetapkan 109 KPM sesui rapat khusus yang telah kami laksanakan beberapa waktu lalu. Kami juga siapkan sarana kesehatan dikantor agar warga yang datang wajib mengikuti anjuran yang berlaku di Desa kampung Wailola." ujar Buatan.

    Ditambahkan, dana yang dikucurkan oleh Pemerintah pusat melalui Rekening Desa Sebesar 15% dari DD yang diperuntukan untuk pencegahan Pandemi COVID-19 di Desa.

    "Dana ini merupakan 15% DD yang di kucurkan oleh Pemerintah melalui Rekening Kas Desa, didalamnya BLT DD untuk satu bulan dan sisanya itu kita pakai untuk penanganan Covid-19." kata Yusran.

    Selain itu, Lanjut Yusran, kegiatan ini ditargetkan waktu pembagiannya akan dilaksanakan selama dua hari, mengingat penting untuk pihak Desa Adm. Wailola dapat memastikan bahwa benar - benar yang datang mengambil BLT DD ini adalah warga yang telah diverifikasi perangkatnya di lapangan.

    Selain itu, dirinya bersama unsur di Desa selalu menjaga jarak selama berjalannya pembagian BLT DD tersebut, sehingga proses penyalurannya dibagi dalam dua bagian, yaitu bagian pertama berlansung pada hari Selasa dan bagian kedua berlansung pada hari Rabu.

    Dalam penyalurannya, pihak desa sangat memperhatikan dengan teliti sehingga yang menerima adalah mereka yang benar-benar namanya yang sudah didata.

    "Pembagian BLT DD ini kami laksanakan selama dua hari di Kantor Desa Wailola, kami juga sangat memperhatikan kerumunan pada saat pembagian BLT DD ini. Kami sangat teliti sehingga warga yang kami data kemarin  mereka juga yang harus datang untuk menerima,” tutup Buatan 

    Hadir Dalam penyaluran BLT ini terdiri dari, Camat Bula, Pj.Desa wailola besertaPerangkat, Pendamping Kecamatan, pendamping Lokal Desa, Babinsa, Bhabinkamtib dan warga Desa penerima BLT DD. (KT/FS)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Desa Kampung Wailola Salurkan BLT Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top