• Headline News


    Friday, June 19, 2020

    DANLANTAMAL IX TINJAU KARANTINA ANGGOTA SEMBUH COVID-19

    Ambon, Kompastimur.com 
    Komandan Lantamamal IX Laksamana Pertama TNI Budi Purwanto S.T., M.M melaksanakan pengecekan dan memberikan motivasi semangat melawan Covid-19 kepada Prajurit dan PNS yang sedang dan telah menjalani karantina perawatan serta telah melaksanakan test Swap (PCR) dengan hasil terkonfirmasi negatif, Rabu (18/06/20).   

    Mereka yang dikunjungi ini ditempatkan di Rumah Dinas Khusus Karantina yang telah disiapkan oleh Lantamal IX Ambon.

    Sebagai upaya deteksi dan cegah dini terhadap penyebaran Covid-19 Danlantamal IX memerintahkan Karumkital dr. F.X Suhardjo untuk melakukan antisipasi penanganan dan pemeriksaan secara bertahap kepada seluruh keluarga besar Lantamal.

    Dari hasil test Rapid Lima orang terindikasi reaktif dengan inisial PT 23 tahun dan RA 24 tahun dan sudah dikarantina sejak tanggal 27 Mei.

    AK 36 tahun dikarantina tanggal 28 Mei sedangkan FR dan IS tanggal 3 Juni 2020. Setelah menjalani karantina dan tahapannya saat ini mereka dinyatakan sembuh dari hasil test Swap (PCR) non reaktif/ negatif Covid 19.

    Sekedar diketahui, Rumkital dr. FX Suhardjo Lantamal IX Ambon pertama kali merawat pasien terkonfirmasi positif Covid-19 mulai tanggal 21 Maret 2020 dan sampai saat ini telah merawat pasien Covid-19 sebanyak 40 orang.

    Pasien yang telah selesai menjalani perawatan sebanyak 36 orang dan yang sedang menjalani perawatan sebanyak 4 orang.

    Dalam kesempatan tersebut Karumkital dr. FX Suhardjo Mayor Laut (K) dr. Satrio Sugiharto, Sp PD., MTr Opsla menyampaikan pasien yang sembuh selain dari upaya perawatan yang baik juga dukungan semua pihak.  

    "Apabila kita semua sudah mematuhi dan menerapkan protocol Covid-19 dengan baik, maka hal ini bisa meminimalisir dampak pada keluarga ataupun pada tenaga kesehatan," ucap Sugiharto.

    "Patut disyukuri sampai saat ini tenaga kesehatan di Rumkital dr. FX Suhardjo Lantamal IX dalam keadaan sehat walafiat dengan menjalankan protocol penganganan Covid-19 di rumah sakit dan di rumah," sambungnya.

    Selain menyiapkan Rumah Dinas Khusus Karantina, Lantamal IX Ambon juga menyiapkan rumah singgah/ rumah desinfektan bagi tenaga kesehatan untuk membersihkan diri selesai melaksanakan tugas dan berganti baju dinas dengan baju yang akan digunakan di rumah. 
    "Hal tersebut sebagai upaya agar anggota tenaga kesehatan yang selesai berdinas kembali bertemu dengan keluarga dalam kondisi bersih dan terbebas dari kontaminasi virus ataupun bakteri lain.Semoga pandemic Covid-19 segera berakhir dan untuk tenaga kesehatan di garda terdepan tetap semangat dan salam sehat dalam berjuang memutus mata rantai Covid-19," pungkasnya.

    Turut hadir mendapingi Danlantamal pada kegiatan tersebut Wadanlantamal lX Kolonel Marinir Agus Dwi Laksana Putra, para Asisten, PJU, Karumkit dan Kadiskes Lantamal IX. (KT/DISPEN LANTAMAL IX)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: DANLANTAMAL IX TINJAU KARANTINA ANGGOTA SEMBUH COVID-19 Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top