• Headline News


    Wednesday, June 3, 2020

    Cegah Covid-19, Lantamal IX Ambon Gelar Lomba Rumah Bersih dan Sehat

    Maluku, Kompastimur.com 
    Setelah melakukan perlombaan rumah bersih  dan sehat di seputaran markas TNI Angkatan Laut Lantamal IX Ambon beberapa waktu lalu, kini telah masuk pada tahap penilaian lomba.

    Dalam penilaian perlombaan dilingkungan komplek perumahan dinas Lantamal IX itu, keluar sebagai juara yakni Peltu Nav. Benidectus L. Marlisa dan Pengatur TK I. II D Trissye J. Patikawa .

    Penilain ini menyusuri beberapa kriteria dan telah ditetapkan dalam peraturan perlombaan.

    Pemenang lomba ini kemudian diberikan Piagam dan hadiah oleh Danlantamal IX Laksma TNI Budi Purwanto, S.T., M.M sebagai bentuk perhatian. Penyerahan ini dilaksanakan di Gedung dr. J. Leimena Lantamal IX, Selasa (02/06/2020).

    Dalam kesempatan tersebut, Danlantamal IX Laksma TNI Budi Purwanto, S.T., M.M mengatakan, semua personel harus bisa merawat rumah dinas dengan baik agar dalam kehidupan sehari-hari muncul rasa aman dan nyaman serta dapat menciptakan udara segar dan sehat.

    “Kita harus bersyukur menempati rumah dinas dengan cara merawat dan membersihkan lingkungan sehingga membuat kita nyaman, kalau lingkungan sehat, diri kita pasti sehat sehingga akan meningkatkan imun atau daya tahan tubuh kita untuk menghadapi wabah Covid 19 yang melanda dimana-mana saat ini,” ucap Purwanto.

    Purwanto katakan, lomba rumah katagori bersih dan sehat bertujuan agar personel lebih antusias untuk meningkatkan kebersihan lingkungan rumahnya.

    Disamping itu juga untuk meningkatkan kedisiplinan semua Personel untuk mematuhi protokol Covid 19, seperti menggunakan masker, pakai sarung tangan dan semua anjuran protokol kesehatan lainnya.

    “Jadi untuk kita semua, jika sudah selesai dari kegiatan di luar segeralah mandi dan ganti baju. Kunci supaya kita tidak tertular itu adalah kedisiplinan kita,” ajaknya. (KT/DISPEN LANTAMAL IX)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Cegah Covid-19, Lantamal IX Ambon Gelar Lomba Rumah Bersih dan Sehat Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top