• Headline News


    Friday, June 26, 2020

    15 Tenaga Medis Ditugaskan Tangani Pasien Covid-19 di RSUD Piru


    Piru, Kompastimur.com 
    Lima belas tenaga medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Piru Kabupaten SBB, diberikan kepercayaan untuk merawat pasien terkonfirmasi Covid-19 di ruangan isolasi yang sudah disiapkan khusus untuk pasien Covid-19.

    Dari 15 tenaga medis dibagi menjadi tiga shift, pagi, siang dan malam, per shift kerja sebanyak 3 orang tenaga medis yang tangani pasien Covid-19 di ruangan isolasi.

    Untuk ruangan isolasi khusus pasien Covid-19 yang disediakan RSUD Piru ada dua ruangan, dan sudah tersedia fasilitas untuk pasien yang jalani isolasi.

    Demikian hal ini disampaikan kepala ruangan isolasi Dina Imelda Nauwe kepada Kompastimur.com.

    Kata Nauwe , saat memberikan pelayanan berupa perawatan kepada pasien Covid-19 di ruangan isolasi, para tenaga medis diwajibkan menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap dari atas sampai bawah tertutup.

    "Sebelum layani pasien para tenaga medis harus pastikan semua perlengkapan APDnya sesuai dengan protap kesehatan Covid-19," katanya.

    Selain itu pula, tambah Nauwe, tenang medis yang tangani pasien Covid-19 tidak hanya memperhatikan secara rutin kondisi kesehatan, baik kebutuhan obatnya, hingga perawatan medis pasien, tetapi juga memotivasi pasien.

    "Memotivasi pasien sangat perlu, untuk mendorong agar pasien itu tidak stres dan sebagainya, itu yang diterapkan para tenaga medis saat layani pasien Covid-19" ujarnya.
    Lanjutnya, untuk menghindari agar masyarakat tidak terpapar Covid-19. Pihaknya menhimbau  dan mengajak masyarakat untuk menyatakan perang melawan COVID-19 dengan melakukan pencegahan, dan menjalani protokol kesehatan salah satunya "physical distancing".

    "Tetap gunakan protokoler kesehatan. salah satunya gunakan masker bila keluar rumah, sesuai anjuran pemerintah daerah guna mencegah penyebaran Covid-19" harapnya. (KT/MFS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 15 Tenaga Medis Ditugaskan Tangani Pasien Covid-19 di RSUD Piru Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top