• Headline News


    Wednesday, June 24, 2020

    1 Lagi Pasien Covid-19 Maluku Meninggal Dunia

    Maluku, Kompastimur.com
    Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19 Maluku Kasrul Selang menyampaikan seorang pasien Dalam Perawatan (PDP) dinyatakan meninggal di RS Dr. J. Latumeten Ambon.

    Kasrul mengatakan pasien yang meninggal tersebut berinisial JL (L) 62 Tahun, dimana dari hasil Rapid tes Reaktif. Dan meninggal pukul 10.00 WIT di RS. Latumeten Ambon.

    "Untuk gejala pasien tersebut, kami belum mengetahui gejala namun dicurigai Covid dan sudah dilakukan Swab di BTKLPP Ambon," jelasnya.

    Kasrul menambahkan nantinya Almarhum tersebut akan dimakamkan secara protab di Desa Hunuth.

    Sementara itu, pasien sudah masuk ke RS Tk II dr Latumeten (RST) Ambon pada Senin (22/6/2020) untuk mendapatkan perawatan medis akibat keluhan pinggang sakit, asam lambung, Gula darah dan Ginjal. 

    Melihat kondisi kesehatan pasien yang semakin Kritis sehingga tim kesehatan RST langsung membawa pasien tersebut keruangan ICU untuk mendapatkan perawatan. Setelah dilakukan rapid tes oleh Tim Medis RST Ambon hasilnya reaktif Dan di lakukan Penanganan Sesuai Protokol Pasien Covid-19.

    Menurut informasi yang didapat media ini, pukul 18.20 WIT tim kesehatan RSUD dr Haulussy kudamati memberikan hasil swaab kepada keluarga dengan hasil positif sehingga keluarga bersedia untuk jenazah di Kremasi dan selanjutnya dilakukan pemakaman secara standar operasi prosedur (SOP) oleh protokoler Tim Gugus tugas percepatan dan penanganan virus Covid 19 Provinsi Maluku. (KT/BN)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 1 Lagi Pasien Covid-19 Maluku Meninggal Dunia Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top