• Headline News


    Wednesday, May 6, 2020

    UNIQBU Produksi Hand Sanitizer dan Sabun

    Namlea, Kompastimur.com
    Universitas Iqra Buru (UNIQBU) yang bertempat di Namlea, Kabupaten Buru, telah berhasil memproduksi hand sanitizer dan sabun kayu putih.

    Muhamad Sehol selaku Rektor Universitas Iqra Buru dan Ketua Yayasan Muslim Buru,  M. Yunan Tukuboya, melounching dua produk ini bertempat di kampus Uniqbu,  Rabu pagi (06/5/2020).

    Sebelum me-launching kedua produk berbahan dasar kayu putih ini Sehol Muhammad menjelaskan, upaya memproduksi dua jenis produk kebersihan ini dilakukan Uniqbu sebagai upaya mengantisipasi pandemik Coronavirus Disease (Covid 19).

    “Ini merupakan sebuah ikhtiar yang kami lakukan salah satunya menginisiasi kerjasama dan penelitian pada setiap fakultas,” tandas Sehol.

    Setiap fakultas di Uniqbu,  melakukan berbagai gebrakan dan salah satunya yang dihasilkan hari ini berupa hand sanitizer (larutan pencuci tangan) beraroma minyak kayu putih dan sabun kayu putih.

    “Ini satu prestasi besar yang sangat luar biasa.  Dimana bisa dimanfaatkan bahan-bahan berbasis alam dan merupakan ciri khas daerah ini,  mahasiswanya bisa menghasilkan suatu produk yang dapat digunakan untuk mencegah virus Corona,”puji Sehol.
    Ke dua produk  ini digunakan di bulan Ramadhan dalam rangka berbagi tali kasih dengan memberikan secara cuma-cuma 600 botol hand Sanitizer dan 300 lebih sabun kayu putih.

    Dua produk ini akan dibagikan kepada mahasiswa dan masyarakat secara cuma-cuma dengan menempatkan mahasiswa di beberapa titik ruas jalan agar diteruskan kepada masyarakat.

    “Ini bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi sekaligus momentum di bulan suci untuk kita berbagi," ucap Sehol.
    “Launching produk hand sanitizer dan sabun minyak kayu putih dari hasil inovasi mahasiswa beasiswa Bidikmisi Uniqbu, didedikasikan untuk pencegahan dan penanggulangan wabah covid-19,” imbuh Sehol.

    Bersama Organisasi Profesi
    Launching dua produk temuan mahasiswa ini juga sekaligus dirangkaikan dengan agenda pelepasan Tim Pendataan Masyarakat Namlea Berdampak Ekonomi akibat Pandemi Covid-19, selama 4 hari yang melibatkan 20 dosen dan mahasiswa.

    Sehol menambahkan, kegiatan pendataan ini menjadi bagian dari sinergisitas dengan Satgas Covid-19 Kabupaten Buru, dalam rangka meng-up date data penerima bantuan bagi masyarakat berdampak ekonomi akibat Covid-19. (KT/10)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: UNIQBU Produksi Hand Sanitizer dan Sabun Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top