• Headline News


    Sunday, May 10, 2020

    Tanggap Corona, Liligoly Bagi Masker dan Alat Penyemprot di Puskesmas Waekatin


    Namrole, Kompastimur.com
    Anggota DPRD Kabupaten Buru Selatan (Bursel) dari Partai Hanura, Metusalak Liligoly ikut ambil bagian dalam pencegahan penyebaran Virus Corona  dengan memberikan Alat Pelengkap Diri (APD) berupa Masker dan tabung penyemprot cairan Disinfektan ke Puskesmas Waekatin, Kecamatan Fena Fafan Kabupaten Bursel.

    Pemberian 100 Masker dan Alat penyemprot cairan Disinfektan ini diberikan langsung ke Kepala Puskesmas Waekatin, Ingke Lesnussa di kediaman Metusalak Liligoly di Namrole, Sabtu (09/05/2020).

    Liligoly kepada wartawan mengatakan, pemberian masker dan alat penyemprot cairan disinfektan untuk Kepala Puskesmas dan tenaga medis Kecamatan Fena Fafan merupakan upaya dirinya untuk membantu masyarakat guna mencegah penyebaran Virus Corona di kecamatan tersebut.

    “Ini bentuk perhatian saya selaku Wakil Rakyat terkait komitmen dan dorongan hati yang tulus untuk membantu masyarakat demi memutuskan mata rantai penyebaran wabah Virus Corona yang hingga saat ini telah melanda dunia, termasuk kita di Kabupaten Bursel,” ungkap Liligoly.

    “Selaku wakil rakyat dalam hal ini juga pun merupakan tugas dan tanggung jawab kami di lembaga yang adalah representatif dari pada masyarakat Bursel terlebih khusus Kecamatan Namrole dan Kecamatan Fena Fafan. Mungkin dengan kondisi Wabah Covid-19 yang melanda kita saat ini, belum ada sesuatu yang kami lakukan terlebih khusus saya secara pribadi,” sambung Liligoly.

    Namun, lanjut Liligoly, ada agenda yang telah disiapkan dalam bulan ini, dimana dirinya akan kembali melakukan pembagian masker kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Fena Fafan.

    “Tapi karena masker yang baru tiba ini hanya 440 buah masker, maka saya fokus dulu pada Desa-desa yang merupakan pintu masuk seperti, Desa Batu Karang dan Desa Nusa Rua, karena memang pintu masuk inilah yang sangat sensitif. Untuk Desa-desa lain itu ada pada tahap berikut setelah masker yang saya pesan dari Jakarta itu tiba di Bursel, dan muda-madahan dalam waktu dekat semuanya sudah terpenuhi,” terangnya.

    Selain masker gratis, ia juga akan memberikan Sembako kepada 11 Desa yang ada di Kecamatan Fena Fafan ini, dan pemberian Sembako ini akan difokuskan kepada anak Yatim, Janda, Duda, Lansia yang ada di 11 Desa pada kecamatan tersebut.

    Di tempat yang sama, Kepala Puskesmas Kecamatan Fena Fafan, Ingke Lesnussa setelah menerima bantuan tersebut sangat berterima kasih atas kepedulian yang di tunjukan oleh Liligoly. Mewakili masyarakat, dirinya memberikan apresiasi serta rasa terima kasih tak terhingga kepada Liligoly atas rasa kepeduliannya.

    “Saya atas nama Pimpinan dan seluruh tenaga medis Kecamatan Fena Fafan menyapaikan rasa terima kasih kepada Pak Dewan Liligoly yang sudah membantu kami dengan masker dan alat penyemprotan disinfetaktan, semoga ini dapat membantu masyarakat supaya mereka terhindar dari Virus Corona,” ucapnya.
    “Memang bulan kemarin Pak Dewan Liligoly sudah sampaikan bahwa beliau ingin bantu kami tenaga medis Fena Fafan dengan masker dan alat penyemprotan disinfektan untuk memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona, dan hari ini beliau sudah merealisasikan kepada kami,” tambah Lesnussa.

    Menurut Lesnussa, pihaknya selama ini melakukan edukakasi untuk memutuskan mata rantai dari penyebaran wabah Virus Corona di Kecamatan Fena Fafan dengan peralatan seadanya, bahkan ia bersama petugas lainnya mengumpulkan uang untuk membeli 1 buah APD.

    “Tetapi kami juga telah menerima 10 buah alat rapid test dari Dinas Kesehatan, dan alat ini yang kami gunakan untuk mencegah penyebaran wabah Corona di Kecamatan Fena Fafan. Sekali lagi kami sampaikan terima kasih. Saya sebagai Kepala Puskesmas Waekatin bersama staf medis PKM Waekatin berharap semoga ada kontribusi lanjutan dari Anggota DPRD lain khususnya Anggota DPRD Dapil Namrole-Fena Fafan,” tutupnya. (KT/07)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tanggap Corona, Liligoly Bagi Masker dan Alat Penyemprot di Puskesmas Waekatin Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top