• Headline News





    Saturday, May 16, 2020

    Siswa Siswi SMA Neg 3 Buru Berbagi Takjil Dengan Warga


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Buru, Kompastimur.com 
    Sejumlah siswa SMA Negeri 3 Buru berbagi Takjil kepada warga yang melintas disepanjang jalan poros Desa Persiapan Rawamangun, kecamatan Waeapo, Jumat (15/05/2020).

    Wartawan media ini saat mengkonfirmasi salah satu siswi jurusan IPA, Norma Rahmawati yang turut ambil bagian dalam kegiatan pembagian takjil itu mengatakan inisiatif untuk membagi-bagi takjil ini muncul saat pada mereka mendengarkan hasil kelulusan ujian mereka, dan untuk mensyukuri hal itu ia dan teman-teman sepakat mengumpulkan dana untuk membeli bahan Takjil guna di olah dan dibagikan kepada siapa saja yang lewat di jalan tersebut.

    "Saat mendengarkan hasil pengumuman  kelulusan, melalui grup whatsaap kita sepakat patungan untuk beli bahan bahan es buah. Hitung-hitung kita mensyukuri kelulusan kita sekaligus mengadakan perpisahan serta merayakan kelulusan dengan berbagi sedekah kepada sesama," ujar Rahmawati, salah satu siswi jurusan IPA 1 SMA Negeri 3 Buru, Kabupaten Buru, Provinsi Maluku.

    Hal ini juga dibenarkan oleh salah Ayu Lestari, seorang sahabat karib Rahmawati, bahwa uang tersebut terkumpul dua hari sebelum kegiatan berjalan.

    "Kami sangat bangga dengan kekompakan teman-teman sebab setelah ini mungkin kita sudah tidak bersama sama lagi, karena ada yang melanjutkan studynya ke luar daerah" tambah Ayu Lestari.

    “Kami bagikan sebanyak 300 cup es buah dan habis dibagikan. Kami juga prihatin dengan  pandemi Covid-19 yang melanda negara Indonesia, sehingga saat membagikan masker kami terus menerapkan protokol kesehatan,” tambahnya.

    Salah seorang siswa kls IPA 3, Asrul Zulmi Paulain menambahkan, jika masih diberi kesempatan untuk bersama, ia dan teman-temany akan terus melakukan aksi-aksi sosial lainnya.

    “Kalau ada kesempatan kami ingin berbagi sedekah kepada keluarga yang tidak mampu, seperti yang dilakukan pemerintah kepada masyarakatnya,” pungkas Asrul. (KT/10)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Siswa Siswi SMA Neg 3 Buru Berbagi Takjil Dengan Warga Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top