• Headline News





    Thursday, May 14, 2020

    Serahkan BLT di Empat Lembang, Bupati Torut Ajak Masyarakat Bercocok Tanam


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Toraja Utara, Kompastimur.com 
    Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan terus hadir dalam pengawasan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Lembang/Desa yang sementara tersalur kepada masyarakat Toraja Utara.

    Pada empat Lembang/Desa yang ada di Toraja Utara, Kalatiku hadir dan menyerahkan BLT tersebut yang didampingi Kepala DPML, Rita Rasinan di masing - masing Lembang. Rabu, 13 Mei 2020.

    Dalam arahannya, Kalatiku mengatakan dalam pemberian bantuan tersebut tujuannya dalam meringankan kehidupan masyarakat, dan selain itu Kalatiku juga terus mengajak masyarakat untuk bercocok tanam selama Pandemi Covid-19.

    "Selama pandemi ini berlangsung agar masyarakat tetap beraktifitas di rumah melakukan gerakan penanaman holtikultura dengan bercocok tanam bahan pokok makanan seperti sayur-sayuran, lombok dan tomat" ujar Kalatiku.

    Diinformasikan juga kepada masyarakat bahwa bibit bahan pokok tersebut masih disiapkan di dinas pertanian untuk di ambil secara gratis namun di gunakan sebaik mungkin untuk kebutuhan pokok masyarakat.

    Selain itu, Kalatiku juga tetap sigap mensosialisasikan pentingnya hidup sehat dan masyarakat harus tetap patuh kepada perintah dari pemerintah demi mempertahankan sterilnya Kabupaten Toraja Utara dari Virus Corona.

    Untuk diketahui, berikut jumlah masyarakat penerima BLT dari empat lembang :
    1. Masyarakat Lembang Nanna', Kecamatan Nanggala yang menerima sebanyak 185 KK.

    2. Masyarakat Lembang Rante, Kecamatan Nanggala yang menerima sebanyak 111 KK

    3. Masyarakat Lembang Tondon Siba'ta, Kecamatan Tondon yang menerima sebanyak 288 KK.

    4. Masyarakat Lembang Sikuku, Kecamatan Kapala Pitu yang menerima sebanyak 179 KK.

    Pada penyerahan BLT tersebut turut di hadiri oleh Anggota DPRD Alam Lamba, Kapolsek Nanggala, Danramil, Aparat Lembang dan Kepala Camat serta beberapa masyarakat penerima BLT tersebut. (KT/Febry)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Serahkan BLT di Empat Lembang, Bupati Torut Ajak Masyarakat Bercocok Tanam Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top