• Headline News


    Saturday, May 16, 2020

    Puluhan Anggota Pramuka Said Perintah SMA Namrole Bagi 250 Takjil


    Namrole, Kompastimur.com 
    Bulan suci Ramadhan adalah bulannya berbagai dengan sesama. Seperti yang dilakukan oleh Pramuka Gugus Depan Said Perintah SMA Namrole yang dengan ikhlas membagikan 250 Takjil kepada warga Kota Namrole, Kabupaten Buru selatan (Bursel), Jumat (15/05).

    Salah satu Dewan Kerja Ranting Kwarcab Namrole, Muhamad Saleh Soulissa kepada wartawan menjelaskan aksi pembagian takjil ini digelar dalam rangka kegiatan Pramuka Peduli, khususnya pada bulan Ramadhan.

    “Ini aksi peduli kami kepada masyarakat ,” ujarnya.

    Kata Soulissa lagi, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menumbuhkan jiwa sosial bagi semua anggota Pramuka Penegak.

    “Kami ingin membentuk karakter peduli disetiap anggota Pramuka. Dan tadi kami bagikan itu sebanyak 250 paket Takjil. Itu semua merupakan swadaya dari rekan-rekan anggota Pramuka Gugus Depan Said Perintah SMA Namrole, Kecamatan Namrole, Kabupaten Bursel,” ucap Soulissa.
    Ia menjelaskan, kegiatan ini melibatkan puluhan anggota Gugus Depan Said Perintah SMA Namrole.

    “Kami libatkan hampir 50 orang dalam pembagian takjil tadi dan aksi bagi takjil ini merupakan rangkaian berbagi berkah pada Ramadhan dalam rangka menjaga eksistensi Pramuka di Kabupaten Bursel. Selain itu, juga untuk meningkatkan jiwa sosial anggota Pramuka khususnya penegak,” pungkasnya.

    “Ratusan takjil yang dibagikan tadi di Depan Polsek Namrole, depan Pasar Kait Wait, simpang jalan depan Kantor Statistik dan pertigaan jalan Pakalan Mobil Lintas,” tambahnya.

    Lanjutnya, kegiatan ini menyasar masyarakat baik pejalan kaki maupun yang menggunakan kendaraan di sepanjang jalur jalan.

    ”Sasaran kami ke masyarakat yang melintas di jalan tersebut. Kami berharap takjil yang kami berikan walaupun tidak seberapa, tetapi semoga dapat bermanfaat bagi mereka yang menerimanya,” tutup Soulisa. (KT/02)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Puluhan Anggota Pramuka Said Perintah SMA Namrole Bagi 250 Takjil Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top