• Headline News


    Tuesday, May 5, 2020

    Polsek Namrole Bagi-Bagi Sembako Untuk Warga Kurang Mampu


    Namrole, Kompastimur.com
    Kepolisian Sektor (Polsek) Namrole, Polres Pulau Buru kembali melakukan aksi bakti sosial dengan memberikan bantuan sembako untuk warga kurang mampu yang berada di wilayah hukum Polsek Namrole, Senin (4/5/2020).

    Sasaran lokasi penerima bantuan, adalah sejumlah warga kurang mampu yang terkena dampak Covid-19 yang berada di kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan.

    “Jadi ini inisiatif pimpinan tertinggi yang disampaikan ke jajaran paling bawah termasuk kami Polsek untuk membantu pemerintah dalam hal ini ada warga yang belum menerima bantuan, disitu kami dari Polsek masuk dan memberikan bantuan kepada mereka,” kata Kapolsek Namrole, AKP Yamin Selayar, kepada wartawan, Senin (4/5/2020).

    Selayar saat memimpin pembagian sembako tersebut menjelaskan, desa-desa yang disambangi pihaknya meliputi desa-desa yang berada di kecamatan Namrole.

    “Jadi desa-desa yang diberikan bantuan itu yakni Desa Waefusi, Desa Lektama, Desa Fatmite, Desa Elfule, Desa Waenono dan Desa Labuang. Bantuan sosial yang diberikan mulai dari Beras, Sarimi, Gula, Minyak Goreng, Terigu dan Daun Teh,” rincinya.

    Selayar menjelaskan, meskipun bantuan yang diberikan tak seberapa banyak, namun pihaknya berharap warga terdampak Covid-19 yang menerima bantuan dapat terbantu dalam mencukupi kebutuhan pokok keluarga mereka.

    “Apalagi kita saat ini ada dalam bulan suci Ramadhan, dimana persediaan sembako bagi warga kurang mampu sangatlah dibutuhkan,” ujarnya.

    Dirinya katakan, pihaknya telah berkomitmen sesuai dengan perintah dari pimpinan teratas untuk terus berupaya memberikan sumbangsih kepedulian bagi warga desa yang berada diwilayah hukum Polsek Namrole. Terlebih lagi saat ini, dengan kondisi wabah virus Corona, banyak masyarakat kecil yang ikut terkena dampaknya.
    “Disamping sebagai pengayom dan pelayanan masyarakat, Baksos ini merupakan satu bentuk upaya Polri untuk terus menanamkan kepedulian kepada masyarakat. Intinya, ini kebijakan pimpinan tertinggi yang diinstruksikan sampai ke jajaran tingkat terbawa dalam hal ini Polsek untuk membantu meringankan beban masyarakat akibat wabah Covid-19,” terangnya.

    Langka kepedulian dari Polsek ini tak akan berhenti sampai disini saja, sebab menurut Yamin, akan ada aksi-aksi berikut yang akan dilakukan guna membantu masyarakat yang kesusahan mendapatkan bahan pokok.

    “Rencananya akan dilakukan kembali pada tanggal 17 besok jika tidak ada kendala. Dan kami bukan hanya memberikan bantuan, tetapi diselah-selah itu juga kami terus mengimbau warga agar terus mematuhi imbauan pemerintah dalam upaya pencegahan virus Corona,” tandasnya. (KT/02)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Polsek Namrole Bagi-Bagi Sembako Untuk Warga Kurang Mampu Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top