• Headline News





    Wednesday, May 6, 2020

    Linggar : Tidak Benar Hasil PCR/Swab Positif


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    SBT, Kompastimur.com 
    Informasi yang beredar dikalangan masyarakat via sosial media (sosmed) bahwa 1 ODP di SBT positif covid-19 adalah tidak benar. Hal ini berdasarkan konfrensi pers resmi oleh tim gugus penanganan penanggulangan dan pencegahan Covid-19 yang berlansung pada, Selasa (05/05/2020) Pukul  20:50 Wit Bertempat di Aula Pendopo Bupati, Jl. Pendopo, Kecamatan Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT). 

    Direktur RSUD Bula, dr. Linggar Sukmaningtyas pada kesempatan tersebut secara tegas mengatakan, informasi yang beredar dikalangan masyarakat lewat sosial media (sosmed) tersebut tidak benar, namun hasil rapid tes tersebut reaktif.
    Untuk mekanisme PCR, pihaknya masih berkoordinasi dengn Pemerintah Provinsi Maluku dan pihak RSUD Bula telah melakukan permintaan swab dan masih menunggu hasil koordinasi. Olehnya itu, pihaknya menghimbau agar masyarakat tidak perlu panik.

    "Tidak benar bahwa hasil PCR atau Swab positif, yang benar adalah bahwa hasil rapid tes reaktif. Mekanisme PCR masih berkoordinasi dengan provinsi dan RSUD Bula telah melakukan permintaan Swab dan menunggu hasil koordinasinya," ucapnya.

    Dirinya berharap, rekan-rekan media di daerah ini, agar bisa hadir untuk menangkal informasi-informasi hoax yang saat ini lagi beredar. Dirinya meminta perhatian untuk seluruh masyarakat agar bisa mematuhi segala himbauan pemerintah yang saat ini terus dikampanyekan mulai dari pemerintah pusat hingga ke daerah.

    Linggar menambahkan, untuk kondisi pasien PDP saat ini mulai membaik, namun masih menunggu hasil PCR.

    "Saya harap agar media dapat menangkal hoax yang ada, dan hal ini juga menjadi perhatian bagi masyarakat agar mematuhi himbauan pemerintah. Kondisi PDP saat ini membaik, namun masih perlu menunggu hasil PCR," kata Linggar.

    Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan SBT, Abas Rumatamerik mengatakan, dalam proses tracking akan melibatkan beberapa unsur seperti TNI/Polri. Untuk ketersedian rapid test, saat ini tidak mencukupi sesuai kebutuhan, sehingga pihaknya kembali memesan dari Ambon

    "Tracking akan melibatkan TNI/Polri dan Satpol PP. Saat ini rapid test belum mencukupi kebutuhan, namun sudah dipesan rapid test dari Ambon," kata Rumatamerik

    Hadir dalam konfrensi pers tersebut terdiri dari, Asisten I Setda SBT, A. I. T. Wokanubun, Kepala BPBD, Usman Keliobas, Kadinkes SBT, Abas Rumatamerik, Kadis Kominfo SBT, M. S. Kilwarany, Direktur RSUD Bula, Linggar S. Dan Kepala Satpol PP Abdulah. R.
    Jumpa pers ini berakhir pada Pukul 21:45 Wit. (KT/FS)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Linggar : Tidak Benar Hasil PCR/Swab Positif Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top