• Headline News


    Wednesday, May 13, 2020

    Jelang Lebaran, Pemda Bursel Gelar Pasar Murah di Kecamatan Waesama


    Namrole, Kompastimur.com 
    Pemerintah kabupaten Buru Selatan (Bursel), Selasa (12/5/2020) menggelar pasar murah bagi masyarakat di kecamatan Waesama kabupaten setempat.

    Bupati Bursel Tagop Sudarsono Soulisa dalam sambutan singkatnya sebelum melepas pegawai Dinas Perdagangan Bursel untuk membawa 300 paket ke kecamatan Waesama mengatakan, langkah yang diambil Pemda lewat dinas Perdagangan adalah program tahun dalam rangka menekan harga pasar di bulan suci ramadhan.

    “Ini dilakukan guna meringankan beban masyarakat dalam menghadapi Lebaran sekaligus menjaga stabilitas harga barang di pasar serta inflasi daerah,” kata Tagop dalam arahannya sebelum melepas Tim ke kecamatan Waesama, Selasa (12/5/2020).

    Disamping menggelar pasar murah, Pemda Bursel melalui dinas Perdagangan juga akan memberikan bantuan sembako kepada kaum dhuafa yang ada di  kecamatan tersebut.

    Tagop katakan, nantinya kegiatan basar ini akan dilakukan di empat (4) kecamatan, yaitu kecamatan Waesama, Kecamatan Namrole, Kecamatan Ambalau dan Kecamatan Kepala Madan.

    “Dalam rangkah menghadapi Lebaran, nantinya akan dilakukan pasar murah pada masyarakat dan direncanakan untuk empat kecamatan, yaitu kecamatan Waesama, Kecamatan Namrole, Kecamatan Ambalau dan kecamatan Kepala Madan. Nanti kita koordinasikan untuk kesiapan transportasinya,” ucap Tagop.

    Sedangkan untuk kecamatan Leksula dan kecamatan Fena Fafan akan digelar pasar murah pada bulan Desember menjelang Natal.

    “Kecamatan Leksula dan Fena Fafan itu kita fokuskan nantinya di Bulan Desember dalam menghadapi Natal. Dan barang yang sudah dipaketkan ini akan dijual dengan harga yang serendah-rendahnya, intinya dibawah harga pasar karena disubsidi oleh Pemda,” jelas Tagop.

    Tagop berharap, program pasar murah yang digelar ini semoga dapat membantu masyarakat di 4 kecamatan dalam menghadapi Lebaran di tengah-tengah pandemi Covid-19.

    “Kami berharap program ini dapat membantu masyarakat dalam merayakan Lebaran,” tandasnya.
    Untuk diketahui, paket sembako yang disiapkan oleh Dinas Perdagangan terdiri dari Terigu, Beras, Gula, Mentega dan susu. Dari 300 Pekt tersebut akan disisipkan 50 Paket untuk kaum Dhuafa. (KT/02)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jelang Lebaran, Pemda Bursel Gelar Pasar Murah di Kecamatan Waesama Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top