• Headline News





    Tuesday, May 19, 2020

    Jalin Solidaritas Ditengah Pandemi Covid-19, Jurnalis Bursel Bagi Nasi Kotak Untuk Warga


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Namrole, Kompastimur.com
    Pandemi virus Corona (Covid-19) yang melanda Indonesia saat ini berdampak luas terhadap negara dan masyarakat kecil secara ekonomi.

    Menjawab hal tersebut dipenghujung bulan Ramadhan 1441 H, sambil berkeliling ditengah hujan  dengan menggunakan mobil dan motor para Jurnalis Bursel membagikan nasi kotak kepada warga terutama bagi  pejalan kaki, tukang ojek dan sejumlah penjual buah yang ada di pusat kota Namrole, Senin (18/5/2020).

    Salah satu Jurnalis Bursel, Risat Lesnussa mengatakan bahwa, pembagian nasi kotak tersebut sebagai bentuk silaturahmi dan cara jurnais membangun solidaritas dengan masyarakat.

    Lesnussa mengatakan, pembagian nasi kotak ini tentunya memperhatikan protap kesehatan yang berlaku dengan selalu menggunakan masker dan menjaga jarak.

    “Kami tidak hanya membagikan nasi kotak saja, namun juga mengajak masyarakat untuk mengikuti himbauan pemerintah dalam memutus mata rantai penyerbaran Covid-19 seperti memakai masker, menjaga jarak selalu mencuci tangan dengan sabun,” ujar Lesnussa.

    “Saya berharap kedepan semua pihak yang merasa mampu dapat turut melakukan kegiatan-kegiatan sosial, sebagai wujud kebersamaan dalam membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” tambah Lesnussa.

    Sementara itu, Ima salah satu penjual buah durian dan langsa asal kecamatan Waesama mengucapkan terimakasih kepada rekan- rekan jurnalis di Bursel.

    Dia mengatakan makanan yang diberikan ini sangat membantu para pekerja lepas seperti dirinya yang hari ini kekurangan pendapatan akibat Covid-19.

    Selanjutnya salah seorang tukang ojek Muhammad berapresiasi kepada para kuli tinta karena sudah berbagi dengan mereka.

    Ia mengaku kondisi wabah Corona membuat pendapatan para tukang ojek menurun jauh.

    “Jujur saat wabah corona ini, penumpang turun drastis. Sejak wabah Corona, paling sehari cuma dapat 25 Ribu Rupiah. Tidak mencukupi kebutuhan hidup sudah hampir sebulan seperti itu terus,” tuturnya. (OR/02)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jalin Solidaritas Ditengah Pandemi Covid-19, Jurnalis Bursel Bagi Nasi Kotak Untuk Warga Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top