• Headline News





    Sunday, May 17, 2020

    Camat Gortim Mulai Distribusi Sembako ke Desa


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    SBT, Kompastimur.com 
    Distribusi sembako terus dilakukan oleh Pemerintah Daerah ke setiap Desa lewat Kecamatan. Untuk Kecamatan Gorom Timur mulai didistribusikan lansung oleh oleh pihak Kecamatan yang dipimpin lansung oleh Camat Gorom Timur, Abdurahman Damat.

    Pendistribusian sembako ke setiap Desa oleh Camat Gorom Timur yang didampingi oleh beberapa staf ini berlansung dari tanggal 13-17 mei 2020. Jenis Sembako yang disitribusikan tersebut terdiri dari, beras, mie instan, gula dan minyak kelapa.

    Camata Gorom Timur, Abdurahman Damat saat dikonfirmasi media ini mengatakan, keterlambatan untuk Kecamatan yang dimpimpinnya bermulai dari keterlambatan pihak desa dalam menyiapkan nama-nama penerima.

    "Pihak desa lambat dalam memasukan nama-nama penerima, banyak yang masih tulis tangan. Ini bertanda bahwa kesiapan Administrasi di Desa belum baik," ucap Damat.

    Selain itu, dalam pendistribusian hanya menggunakan satu truk sehingga di beberapa desa yang didatangkan duluan hanya beras, setelah itu baru disusul dengan mie instan, minyak dan gula.

    Menurutnya, di Kecamatan Gorom Timur masih sedikit terjadi kekurangan sehingga pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Perindagkop untuk penambahan sehingga bisa memenuhi semuanya. 

    "Beras duluan ya, dan jangan dibagikan dulu ke masyarakat. Sampai semuanya sudah ada baru dibagikan," ucap Damat di hadapan perangkat Desa saat penyerahan.

    Pendistribusian sembako pada hari kedua yang dimulai dari Desa Kiltufa hingga Desa Miran Rumuar, hampir semua Kepala Desa tidak ada ditempat, kecuali Kepala Desa Kota Siri. Salah satu Perangkat Desa yang dikonfirmasi media ini mengatakan, Kepala Desa sementara di ibu kota Kabupaten (Bula).

    "Kepala Desa ada di Bula. Katanya untuk pengurusan Dana Desa 2020," ucap perangkat Desa yang tak mau namanya dipublikasikan ini. (KT/FS)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Camat Gortim Mulai Distribusi Sembako ke Desa Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top