• Headline News





    Friday, May 15, 2020

    Bupati Torut Hadiri Penyerahan BLT Demi Perkembangan Holtikultura


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Toraja Utara, kompastimur.com
    Distribusi Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Lembang kepada 163 Kepala Keluarga (KK) terdampak Covid-19 di Lembang Nonongan, Kecamatan Sopai, Toraja Utara diserahkan langsung oleh Tim Satgas Covid-19 Lembang Nonongan. Kamis, 14 Mei 2020.

    Sebelum melakukan penyerahan langsung secara door to door, Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan menyerahkan secara simbolis kepada empat perwakilan dusun yang ada di Lembang Sopai yakni dari dusun Padang Iring, Kanuruan, Sopai dan Nonongan.

    Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan dalam sambutannya mengungkapkan bahwa dirinya hadir karena Lembang Nonongan merupakan salah satu Lembang yang mendukung berkembangnya Kabupaten Torut sebagai penghasil holtikultura.

    "Dengan mendengar kabar bahwa Lembang Nonongan akan menyalurkan BLT, saya menjadi semangat untuk hadir karena Lembang ini sangat mendukung perkembangan Toraja Utara yang mempunyai tanah subur untuk penanaman holtikultura," ungkap Kalatiku.

    Lebih lanjut dijelaskan Kalatiku bahwa kebesaran Lembang Nonongan yang sebagai penghasil sayur mayur di tahun sebelumnya akan mulai diterapkan lagi agar yang di tinggal di rumah bukan berarti hanya makan tidur saja.

    "BLT ini diterima oleh semua orang yang berhak untuk menerimanya selama tiga bulan saja jadi kembalilah bercocok tanam dengan tetap mengikuti protokol kesehatan juga menjaga jarak dengan orang lain," tambahnya.

    Dinakhir sambutannya Kalatiku mengungkapkan bahwa orang yang belum menerima BLT hari ini pasti akan dapat ke depannya dengan bermohon kepada Kepala Lembang agar di data.

    "Bantulah pemerintah untuk mempertahan posisi steril kita dari Covid-19 ini," tutup Kalatiku.
      
    Sementara Kepala Lembang Nonongan, Ibrahim Lapu dalam memotivasi masyarakat sadar bahaya Virus Corona (Covid-19) bentuk satgas dan bersosialisasi lewat seragam pakaian. 

    "Satgas Lembang Nonongan kami ini mengikut sertakan BPL, Aparat Lembang, Kepala Dusun (RT/RW), tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh wanita yang memotivasi masyarakat yang bukan dari mulut saja tapi melalui tindakan, dan gambaran seperti di baju seragam kami ini," katanya.

    Ibrahim berharap dengan adanya BLT untuk masyarakatnya menjadi upaya perekonomian masyarakat membaik dengan mempergunakannya sebaik mungkin. (KT/Febry)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati Torut Hadiri Penyerahan BLT Demi Perkembangan Holtikultura Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top