• Headline News


    Monday, May 4, 2020

    Bantuan Sembako Sudah Masuk Pulau Panjang


    SBT, Kompastimur.com 
    Pemerintah Daerah lewat dinas perindustrian perdagangan dan koperasi (koperindag) SBT terus salurkan bantuan sembako ke Masyarakat. Saat ini Perindagkop mulai distribusi sembako ke Kecamatan Pulau Panjang pada, Minggu (03/05/2020)

    Dinas Perindagkop lewat kegiatan Paket bantuan sembako kegiatan jaring pengaman sosial ini tiba di Kecamatan Pulau panajang tepat pukul 12:00 WIT yang dijemput lansung oleh Camat Kecamatan Pulau Panjang, Abidin Kilkoda.

    Paket sembako yang dibawakan lansung oleh salah satu utusan Perindagkop ini terdiri dari 365 karung ukuran 10 kg, Minyak kelapa 400 ml 15 karton, 600 ml 15 karton, 37 karung gula pasir yang sudah dipaketkan, dan 282 karton mie Instan. Sembako ini di angkut dari Kecamatan Pulau Gorom menuju Kecamatan Pulau Panjang dengan menggunakan 5 kendaraan laut jenis lomboat.

    Kemudian paket-paket sembako ini akan didistribusikan oleh pihak Kecamatan Ke setiap Desa. Camat Pulau Panjang saat dikonfirmasi lansung mengatakan.

    Selaku Kepala wilayah, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah lewat perindagkop, karena dengan adanya bantuan Sembako ini sedikit bisa meringankan warga ditengah-tengah civid-19.

    "Terima kasih Ke Pemda, karena bantuan ini sedikit meringankan beban masyarakat. Kami akan salurkan masing-masing Desa berdasarkan KK yang dimasukan ," kata Kilkoda.

    Selaku ketua tim gugus di Kecamatan Pulau Panjang, pihaknya telah melaksanakan beberapa kegiatan seperti penyuluhan hingga penyemproton cairan disenfektan di setiap Desa dalam wilayah kerjanya.

    Selain itu, Selaku kepala wilayah, pihaknya pun mengawal BLT yang bersumber dari Dana Desa, agar semuanya bisa tersalurkan dengan tepat 

    "Kami sudah jalankan hampir semua kegiatan. Hari ini ada penyemproton di Desa lalasa. Kami juga dampingi pihak Desa terkait dengan BLT yang sumbernya dari DD," ucapnya.

    Ketika ditanya terkait dengan jumlah sembako yang ada. Kilkoda menambahkan, jumlah yang ada belum cukup untuk memenuhi semua masyarakat di wilayah Kecamatan Pulau panjang, karena civid-19 ini berdampak ke seluruh kalangan Masyarakat, mulai dari kelas ekonomi bawa hingga atas.

    "Belum mencukupi, karena covid-19 ini berdampak terhadap seluruh Masyarakat," katanya. (KT/FS)

    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bantuan Sembako Sudah Masuk Pulau Panjang Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top