• Headline News





    Wednesday, May 13, 2020

    Bagi Sembako, Camat Tutuk Tolu Gandeng OKP/OKPI


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    SBT, Kompastimur.com 
    Pembagian sembako di Kecamatan Tutuk Tolu Kabupaten Seram Bagian Timur, pihak Kecamatan melibatkan beberapa pimpinan OKP/OKPI. Pendistribusian sembako tersebut berlansung pada, Selasa (12/05/2020) .

    Pembagian sembako buat Warga ini dipimpin lansung oleh Camat Tutuk Tolu, Saiful Rumodar yang didampingi oleh ketua Eksekutif Kota liga mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (EK-LMND) SBT, Ikbal Wattimena dan Ketua PD kesatuan aksi mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) SBT, Bakri Siwan-siwan.

    Ketua LMND SBT saat dihubungi media ini menjelaskan, keterlibatan dirinya dan rekan-rekan OKP/OKPI yang terlibat lansung dalam pendistribusian sembako merupakan sebua keharusan, apalagi ini di massa pandemi civid-19 yang berdampak ke kehidupan Masyarakat akibat anjuran Pemerintah untuk tetap berdiam diri di dalam Rumah.

    "Keterlibatan kami dalam pembagain bantuan sembako untuk turut membantu pemerintah mendistribusikan bantuan ditengah pandemi covid-19. Keterlibatan diri dalam pendistribusian sembako ini sudah merupakan satu keharusan sehinga tak perlu menungu dimintai untuk ikut," ucap Wattimena.

    Menurut Wattimen, hal ini merupakan salah satu perintah organisasi untuk membantu Pemerintah Daerah dalam melawan Covid-19, sehingga banyak hal yang harus dilakukan salah satunya adalah pembagian sembako.

    Selain itu, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Camat Tutuk Tolu karena telah membuka ruang untuk para OKP/OKPI dalam kegiatan ini. Lewat pendampingan lansung seperti ini merupakan bagian dari pengawasan rekan-rekan OKP/OKPI untuk mengawal secara lansung pembagian sembako sehingga benar-benar sampai ditangan Masyarakat yang berhak menerima

    "Sudah menjadi agenda organisasi untuk ikut membantu Pemda dalam melawan Covid-19, tentu banyak hal yang akan dilakukan. Saya berterimah kasih kepada Camat yang sudah membuka ruang kepada kami dalam mengawasi pembagian bantuan dan terjun langsung dalm pembagian sembako," kata Wattimena.

    Dirinya berharap, pembagian sembako di Kecamatan lain agar para pimpin wilayah bisa menggandeng rekan-rekan OKP/OKPI dalam pendistribusiannya sehingga tidak terjadi hal-hal diluar dugaan.

    "Saya berharap agar pimpinan kecamatan lain juga bisa melibatkan OKP/OKPI dalam pembagian sembako ini," tutup Wattimena.

    Selain OKP/OKPI, bantuan sembako dari Dinas Perindagkop yang didistribusikan melalui Camat ini dihadiri pula oleh Kapolsek Tutuk, Tolu lptu Pujihariadi dan Anggota TNI.

    Rincian sembako yang didistribusikan diantaranya; Kufar 230 paket, Gah 169 paket, Air kasar 57 paket, Waras waras 217 paket, Sesar 98 paket, Kilbat 142 paket, Kilmoy 93 paket, Tarui 126 paket, Danama 167 paket, Walan tengah 102 pake, Bati Kilwow 33 paket. Sehingga total paket sembako yang didistribusikan sebanyak 1.434 paket. (KT/FS)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bagi Sembako, Camat Tutuk Tolu Gandeng OKP/OKPI Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top