• Headline News


    Sunday, May 10, 2020

    AS, PDP Buru Sementara di Rawat di RSU Namlea

    Namlea, Kompastimur.com 
    Juru Bicara Gugus Tugas (Gustu) Covid-19, Nani Rahim, menjelaskan dalam rilisnya, Sabtu (09/05/2020) pagi mengatakan, satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang di rawat di RSU Namlea berinisial AS (70 tahun), reaktif Covid-19 sesuai hasil rapid test.

    Pasien tersebut beralamat di Namlea dan pada hari Rabu lalu, AS di bawa ke Rumah Sakit Umum Namlea dengan keluhan deman, batuk dan sesak nafas.

    AS berprofesi sehari-hari sebagai pedagang sate lontong di pasar Namlea. Selama tiga hari perawatan di RSU Namlea, AS belum juga membaik sehingga pada Jumat malam, tim medis berinisiatif melakukan rapid test kepada AS dan hasilnya reaktif (positif 80%).

    “Pasien ini tidak ada riwayat perjalanan dari luar Namlea. Saat ini pasien PDP tersebut sudah dipindahkan ke ruang isolasi RSU Namlea,” ujar Rahim.

    Kata Rahim, saat ini Gustu Covid-19 Kabupaten Buru sedang melakukan koordinasi dengan Gustu Covid-19 Provinsi Maluku untuk merujuk pasien AS ke RSU Haulusy Ambon.

    "Rencananya hari ini juga akan melakukan tracking kepada keluarga dan lingkungan di mana pasien AS bermukim," tandasnya. (KT/10)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: AS, PDP Buru Sementara di Rawat di RSU Namlea Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top