• Headline News





    Thursday, May 21, 2020

    110 KK Negeri Waras-Waras Terima BLT Dana Desa


    Lagu Terbaik Tahun 2021
    SBT, Kompastimur.com
    Penyaluran Bantuan Lansung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa mulai dikucurkan oleh Pihak Negeri Waras-waras Kecamatan Tutuk Tolu Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), yang berlansung di Rumah Raja.
    Demikian diungkapkan oleh Camat Tutuk Tolu, Syaiful Rumodar pada, Rabu (20/05/2020) saat dihubungi media ini via telpon selulernya.

    BLT Dana Desa ini diserahkan secara lansung oleh Camat Kecamatan Tutuk Tolu, Syaiful Rumodar kepada 110 Kepala Keluarga (KK) penerima dari total KK Negeri Waras-waras sebanyak 230 KK.

    Penyerahan ini disaksikan lansung oleh Raja Negeri Waras-waras, Buatan Muhammad Irfan, Kapolsek Tutuk Tolu, Babinsa Tutuk Tolu mewakili Danramil Geser, PLD serta masyarakat setempat. 

    Kali ini pihak Negeri Waras-Waras lansung merealisasikan dua Bulan yaitu bulan April dan Bulan Mei, sehingga para KK penerima masing-masing mendapatkan Rp.1,200,000. Tahap pertama yang direalisasikan ini bersumber dari Silpa Dana Desa Tahun 2019.

    “Saya yang serahkan, penyerahannya lansung tunai untuk 2 bulan. Tahap pertama ini diambil dari SILPA,” ucap Rumodar.

    Selaku Kepala Wilayah Kecamatan, Rumodar berharap, kedepannya semua Kepala Pemerintah Negeri maupun Negeri Administratif di Kecamatan Tutuk Tolu harus fokus dalam menangani semua permasalahan yang dialami oleh Warga Desa.

    Dirinya mengajak semuanya untuk berbuat yang terbaik untuk Negeri dengan mengedepankan hati dan niat agar apa yang diinginkan dapat tercapai.

    “Mari berbuat untuk Negeri dengan hati dan niat agar apa yang ingin kita lakukan itu benar-benar tercipta dan tercapai,” ucapnya.

    Sebagai Camat, dirinya berkeinginan ada perubahan di Kecamatan Tutuk Tolu, sehingga ada warna disana, agar orang bisa mengenal Kecamatan Tutuk Tolu kedepan sebagai Kecamatan yang dapat sejajar dengan Kecamatan-kecamatan lain di Indonesia.

    Selain itu, Mantan Kabid mutasi BKPSDM SBT ini berharap penuh, agar para Raja dan Kades di Kecamatan Tutuk Tolu dapat bekerja secara cepat dan tepat, karena dirinya menginginkan Kecamatan tersebut tampil sebagai terdepan dan yang pertama di semua segi. (KT/FS)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 110 KK Negeri Waras-Waras Terima BLT Dana Desa Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top