• Headline News





    Friday, April 17, 2020

    Tanggap Corona, Pemdes Labuang Beri 1080 Masker Gratis Bagi Warganya


    Lagu Terbaik Tahun 2021
    Namrole, Kompastimur.com
    Pemerintah Desa (Pemdes) Labuang, Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan (Bursel), di telah membagi 1080 masker gratis kepada ribuan warganya pada Jumat (17/4/2020). Pembagian masker ini untuk mengantisipasi masyarakat agar tidak terpapar virus Corona yang saat ini sudah mengancam masyarakat dunia.

    Dengan metode dor to dor, Kepala Desa Labuang, staf pemerintahan desa, anggota BPD, serta seluruh Perangkat Desa Labuang, berkeliling Desa untuk membagikan masker kepada warganya.
    Kepala Desa Labuang, Muhammad Rentua kepada wartawan disela-sela pembagian masker gratis tersebut mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu upaya Pemdes Labuang untuk menangkal penyebaran virus Corona.

    “Insya Allah dengan pembagian masker ini, bermanfaat memutus penyebaran virus corona, Karena itu, kami berharap agar warga selalu mengunakan masker saat bepergian,” ujar Rentua, Jumat (17/4/2020).

    Disamping membagi masker gratis kepada warganya, lanjut Rentua, pihak Pemdes Labuang, juga melakukan sosialisasi dan memberi pemahaman kepada warga tentang bagaimana mencegah virus corona (Covid-19) serta mengajak masyarakat desa Labuang untuk menerapkan pola hidup bersih dan selalu rajin mencuci tangan.

    “Semoga saja penyebaran corona segera berakhir. Karena itu, kami berharap agar warga mematuhi anjuran pemerintah terkait dengan Covid-19 ini demi keselamatan kita bersama,” paparnya.

    Kades menambahkan, bagi warga Desa Labuang yang bekerja di luar daerah, sebaiknya tidak mudik sehingga penyebaran wabah Covid-19 ini bisa diputus mata rantainya.

    “Kalau pun mudik, begitu masuk Desa Labuang, datang dulu ke posko terpadu pencegahan penularan Covid-19 untuk melapor,” ajaknya.
    Salah satu warga desa Labuang, Jembris kepada media ini mengatakan, pembagian masker dari desa merupakan langkah efektif untuk membantu warga desa Labuang dari bahaya Covid-19.

    “Pembagian masker gratis terhadap warganya ini sangat baik. Sebab, dengan pembagian masker ini, kewajiban warga memakai masker akan terwujud. Karena tidak hanya menyuruh, namun ada solusinya. Yakni dengan membagi masker gratis ini. Kami berterima kasih sekali kepada Pemdes Labuang,” ucap Jembris.
    Pria yang kesehariannya berprofesi sebagai tukan ojek ini beharap, pembagian masker gratis ini, juga dilakukan pemerintah desa lain yang ada di wilayah Kecamatan Namrole.

    “Langkah Pemerintahan Desa Labuang ini patut dicontoh oleh pemerintahan desa lain, karena kita semua harus bersatu melakukan pencegahan terhadap virus yang sangat berbahaya ini," tandasnya. (KT/02)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tanggap Corona, Pemdes Labuang Beri 1080 Masker Gratis Bagi Warganya Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top