• Headline News


    Sunday, April 12, 2020

    Relawan Jokowi akan Bagikan 50 Ribu Paket Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19


    Jakarta, Kompastimur.com 
    RELAWAN Jokowi atau ReJO membagikan sedikitnya 10 ribu paket sembako bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19 atau Corona di Jakarta. Sebagai langkah awal, ReJO memberikan 1.000 paket sembako kepada keluarga besar Sulit Air Sepakat (SAS) di Jakarta.

    Ketua umum SAS, H. Syamsudin Muchtar, biasa disapa Sam Rucchi, menyampaikan, pihaknya mendapatkan amanah untuk menyalurkan 1.000 paket sembako dari Ketua umum RèJO, HM Darmizal MS, untuk dibagikan langsung kepada warga Sulit Air yang sangat membutuhkan terdampak Covid-19 di Jakarta.

    Sementara itu, Ketua umum RèJO, HM Darmizal, MS, menjelaskan, pembagian paket sembako kali ini bertema "Berbagi dan Harmoni". 

    "Program ini berupa pembagian sembako yang disalurkan kepada masyarakat Jakarta dan sekitarnya karena terdampak Covid-19," kata Darmizal Minggu 12 April 2020 dalam siaran persnya.

    Tahap pertama ini, menurut Darmizal, ReJO menyalurkan sekitar 10 ribu paket sembako  kepada masyarakat Jakarta dan sekitarnya yang terdampak Covid- 19. 

    "Mohon do'a dan dukungan semua sahabat RèJO dimanapun berada. Mudah-mudahan program "Berbagi dan Harmoni", ini dapat mencapai 50 ribu hingga Idul Fitri mendatang. Semua bisa kita kerjakan dengan kebersamaan dan gotong royong. Sebagaimana budaya luhur bangsa kita Indonesia," ujarnya.

    Darmizal menjelaskan, saat ini kita semua sedang kesulitan dalam banyak hal. Terutama sulit ekononi akibat dari dampak dari Covid-19.

    "Maka kami berinisiatif berdonasi sesuai kemampuan teman-teman Depimnas RèJO saat ini. Adapun paket sembako yang sudah disediakan berisi beras, susu kambing etawa, minyak goreng, mie instan, kopi, masker dan hand sanitizer. Selain sembako, RèJO juga melakukan penyemprotan disinfektan dibeberapa lokasi rumah masyarakat," ujarnya.

    Dia menambahkan, program ReJO Berbagi dan Harmoni ini juga akan digelar disejumlah daerah di Indonesia.

    "RèJO di daerah juga sedang mempersiapkan program "RèJO berbagi dan Harmoni". Saat bersamaan di Juwana dan Pati Jawa Tengah sedang berlangsung. Segera menyusul, DI Yogyakarta, Jawa Barat dan daerah lainnya sesuai kemampuan kami. Tujuan utamanya adalah untuk sedikit meringankan saudara kita yang terdampak Covid-19 ini," pungkas Darmizal. (KT/Wit)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Relawan Jokowi akan Bagikan 50 Ribu Paket Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19 Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top