• Headline News


    Friday, April 17, 2020

    Pasien Terkonfirmasi Covid-19 Sembuh, Tapang: Semoga SBB Bersih Dari Covid-19

    Piru, Kompastimur.com 
    Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Anis Tapang harap semoga kabupaten SBB akan segera bersih dari Covid-19. Hal ini dikuatkan dengan jumlah kasus COVID-19 baik itu berstatus ODP maupun satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang  sudah dinyatakan sembuh.

    Kasus Covid-19 di SBB mengalami perubahan dalam hal ini terjadinya penurunan jumlah kasus seperti data ODP hari ini pertanggal 17 April 2020, jumlah kasus ODP SBB turun signifikan menjadi 5 ODP serta Pasien positif Covid-19 sembuh sehingga SBB keluar dari zona merah.

    "Ini sudah kita pantau, dari update sebelumnya ODP SBB mengalami peningkatan, dan sekarang sudah mengalami penurunan kasus ODP yang memiliki perjalanan dari luar dan " Jelas Kadis Kesehatan Kabupaten SBB Anis Tapang kepada Kompastimur.com lewat telpon selulernya, Jumaat (17/4/2020).

    Kata Anis, upaya pemerintah agar dapat memutuskan mata rantai pandemi Covid-19 mulai dari membentuk Gugus Tugas agar mempercepatan dan mempermudah penanganan kasus Covid-19 serta koordinasi hingga ke level paling bawah baik tingkat kecamatan, desa maupun dusun di kabupaten SBB.

    Termasuk upaya pencegahan dengan posko siaga Covid-19 serta pencegahan melalui screening kesehatan dan menyiapkan tempat isolasi bagi yang miliki gelaja klinis. dan itu sudah dilakukan Pemda SBB dan tim gugus tugas.

    "Kita akan terus mengajak masyarakat untuk tetap peduli dalam menjaga kesehatan dengan cara mengikuti aturan dan himbauan. Dengan mengikuti aturan pemerintah, masyarakat SBB sudah berkontribusi menuju Saka Mese Nusa pulih dari Covid-19," ujarnya. (KT/MFS).

    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pasien Terkonfirmasi Covid-19 Sembuh, Tapang: Semoga SBB Bersih Dari Covid-19 Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top