• Headline News





    Tuesday, April 7, 2020

    DPRD Minta GTPP Bursel Perketat 10 Pintu Masuk


    Lagu Terbaik Tahun 2021
    Namrole, Kompastimur.com 
    DPRD Buru Selatan (Bursel) meminta agar Gugus Tugas Penanganan Penyebaran (GTPP) Virus Corona Kabupaten Bursel untuk lebih tegas dalam mengunci 10 titik yang menjadi akses masuk orang ke Kabupaten Bursel.

    Hal ini disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Bursel, Muhajir Bahta kepada awak media di Namrole, Senin (6/4/2020).

    “Tiga hari yang lalu setelah kami DPRD mengkroscek 10 titik akses masuk ke Bursel yang dikunci ternyata kami melihat masih banyak transportasi darat yang masuk bebas begitu saja tanpa melalui pemeriksaan yang ketat sehingga atas nama pimpinan DPRD kami menyampaikan kepada tim gugus tugas untuk lebih tegas, sebab hari ini  di Maluku telah terjadi penambahan pasien yang positif Covid-19 sehingga kami meminta kepada gugus Tugas lebih tegas,” ujar Bahta.

    Ia menyampaikan bahwa, Gugus Tugas jangan hanya tegas saja di kota Namrole tetapi akses-akses yang sudah ada untuk segera ditutup untuk mengantisipasi masuknya virus corona.

    “Untuk 10 akses ini segara dikunci untuk meminimalisir akses masuk orang-orang yang membawa virus corona masuk ke Bursel. Kami juga belum melihat kerja-kerja cepat dan keras dari tim gugus tugas ini, sehingga kami sudah memberikan ruang untuk gugus tugas menggunakan anggaran Belanja Tak terduga atau BTT sebanyak 3,5 M untuk dimaksimalkan untuk bagaimana kecepatan gugus tugas untuk meminimalisir dan mengamankan surat dari Bupati yang dikeluarkan kaitannya dengan menutup akses baik darat, laut maupun udara yang ada di Bursel,” ujarnya.

    Menurutnya, hal ini dilakukan agar kedepan tidak ada yang saling menyalahkan dan tim yang dipimpin oleh Bupati Bursel Tagop Sudarsono Soulisa ini harus lebih memaksimalkan perannya untuk lebih tegas kepada seluruh masyarakat yang masuk ke Bursel.

    “Minimal SOPnya harus jelas, ada Kepolisian, Tentara dan  petugas-petugas di pos-pos itu harus difasilitasi baik itu makannya, menyediakan alat kesehatan, alat pelindung diri yang betul-betul layak sehingga kami bisa melihat betul bahwa ada keseriusan dan kecepatan dari tim gugus tugas ini untuk lebih maksimal dalam melakukan perannya,” paparnya.

    Disamping itu, dirinya meminta kepada masyarakat untuk lebih mentaati kebijakan dan himbauan pemerintah untuk tetap mentaati seluruh bentuk keputusan-keputusan yang di keluarkan oleh Pemda Bursel.

    “Atas nama pimpinan DPRD kami ingin mengkritisi gugus tugas agar lebih serius,  hari ini Bursel belum ada yang positif tapi kami harus waspada dan kami berharap gugus tugas yang dipimpin oleh saudara Bupati ini bisa lebih maksimal dan segera mengkroscek kembali 10 titik akses dan menguci kembali karena ada kapal barang yang modusnya hanya kapal barang tapi ternyata ada penumpang-penumpang, ada juga mobil-mobil yang lalu lalang dan ternyata pemeriksaan tidak begitu ketat,” ujarnya.

    “Atas nama rakyat dan pimpinan DPRD kami ingin menantang Tim Gugus Tugas agar memaksimalkan fungsinya dan untuk kafe-kafe yang ada harus segara ditutup begitu juga dengan pedagang-pedagang yang menaikan harga barang untuk segera ditindak, inflasi kita masih tinggi. Kami tidak ingin Covid-19 ini dimanfaatkan untuk menguntungkan kelompok-kelompok tertentu,” tandasnya. (KT/02)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: DPRD Minta GTPP Bursel Perketat 10 Pintu Masuk Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top