• Headline News


    Thursday, April 9, 2020

    DPRD Bursel Minta Desa Simi Diisolasi

    Namrole, Kompastimur.com 
    Ketua DPRD Bursel, Muhajir Bahta memintah agar Pemda melalui Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Bursel segera mengisolasi Desa Simi, terkait dengan naiknya status salah satu Warga desa Simi, SB dari ODP menjadi PDP.

    Demikian kata Bahta usai memimpin rapat bersama Gugus Tugas Kabupaten Bursel di Kantor DPRD setempat, Kamis (8/4/2020).

    “Kami minta tim gugus tugas ini mengambil langkah-langkah cepat, kami minta gugus tugas untuk mengisolasi desa Simi sementara guna mengantisipasi ketika hasil tes laboratorium keluar dan bersangkutan positif Covid 19, maka masyarakat Simi sudah diisolasi lebih awal,” ujar Bahta.

    Dirinya juga meminta agar tim Gugus Tugas dapat bekerja ekstra untuk menelusuri jejak perjalanan dari SB.

    “Gugus Tugas harus secepatnya menelusuri jejak perjalanan SB, sehingga jika nanti hasil pemeriksaan Swabnya positif maka langkah-langkah penanganan, pencegahan dann pendeteksian orang yang ketemu dengan yang terpapar itu bisa terdeteksi dengan baik,” ucapnya.

    “Kalau Desa Simi diisolasi, Pemda juga harus segera memikirkan solusi terkait sembako untuk masyarakat di sana,” tambah Bahta.

    Ketua DPD Nasdem Bursel ini katakan, dengan naiknya status warga desa Simi ini dari ODP ke PDP telah mengindikasikan bahwa ruang Bursel ini masih terbuka luas sehingga Pemda Bursel lewat tim Gugus Tugas yang dipimpin oleh Bupati sudah harus lebih tegas dan lebih intens.

    “Ada Wakapolres dan Dandim persiapan yang menjadi wakil ketua gugus, minimal ada aparat-aparat yang disiapkan di 10 pos pintu masuk Bursel, dan seluruh kebutuhan mereka harus diperhatikan oleh tim gugus. Semua personil dan tim yang menempati pos-pos itu harus diprotect dari sisi penganggaran sehingga mereka dapat bekerja secara maksimal,” papar Bahta.

    Ia juga memintah untuk akses transportasi laut dan udara khusus untuk orang di hentikan sementara, guna memutus arus masuk orang ke kabupaten Bursel.

    “Kesimpulan kami juga untuk sementara pesawat Trigana dihentikan sebagai simbol penjagaan dan pemerataan orang masuk di Bursel, kapal-kapal laut segerah di blok, kecuali barang,” pungkasnya. (KT/02)

    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: DPRD Bursel Minta Desa Simi Diisolasi Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top