• Headline News


    Tuesday, April 21, 2020

    Bupati Bursel Serahkan Bantuan 500 Paket Sembako Bagi Warga Terkena Dampat Corona


    Namrole, Kompastimur.com 
    Pemda Bursel memberikan Paket sembako sebanyak 500 paket untuk warga Buru Selatan (Bursel) yang terkena dampak akibat virus Corona (Covid-19).

    Pemberian sembako ini terdiri dari beras 10 kilogram, minya goreng Bimoli 10 Liter dan terigu 1 kilogram.

    Menurut Bupati Bursel Tagop Sudarsono Soulissa, pemberian paket ini diperuntukan untuk mereka yang terkena dampak akibat Covid-19.

    “Jadi pemberian itu untuk orang yang keluarga kena dampak covid-19 yang terdiri dari ODP, PDP dan Positif terkonfirmasi Covid-19. Jadi orang-orang ini yang kita berikan karena mereka akan di kucilkan oleh masyarakat di sekitar mereka,” kata Tagop saat rapat koordinasi pembagian sembako untuk warga Bursel, Senin (20/4/2020) di aula kantor bupati Bursel.

    Dikatakan, pembagian 500 paket ini bukan bantuan sosial kemasyarakatan langsung tetapi akan diberikan kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19 secara langsung.

    “Ini yang nantinya di identifikasi, tidak semua diberikan tapi ini untuk mereka yang terkena dampak saja,” ujar Tagop.

    Jadi untuk menjaga ketersinggungan masyarakat, lanjut Tagop maka hanya akan diberikan kepada mereka yang memiliki status ODP, PDP atau terkonfirmasi positif. Bahkan desa Simi pun tidak akan diberikan seluruhnya.

    “Jadi sebelum diberikan harus di lakukan pengecekan dengan benar, siapa-siapa yang ditracking kemarin itu yang akan diberikan, di Desa Simi pun tidak seluruhnya menerima,” ucap Tagop.

    Dirinya menjelaskan, yang belum menerima sembako dalam paket 500 ini akan diberikan tetapi dalam bentuk PKH, kemudian bantuan beras pangan Non Tunai, dan BLT.

    “Itu nanti yang masuk di desa-desa, jadi ini pemerintah daerah dan Provinsi punya kebijakan. Dari Kabupaten 80 persen dan provinsi 20 persen untuk bantuan dampak ekonomi terhadap Covid-19. Itu yang berada di kota Namrole dan sekitarnya,” tandasnya.

    Akhir dari rapat ini dilanjutkan dengan pemberian sembako yang diberikan secara simbolis oleh bupati kepada kepala BPBN Kabupaten Bursel, Awat Mahulau untuk diteruskan ke masyarakat, dan Sekda Bursel Iskandar Walla memberikan kepada Kepala desa Simi, Nasir Rumakat. Penyerahan secara simbolis ini disaksikan oleh Pabung Kodim Persiapan Mayor Inf. Muh Saing dan seluruh pimpinan SKPD kabupaten Bursel serta tamu undangan lainnya. (KT/02)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati Bursel Serahkan Bantuan 500 Paket Sembako Bagi Warga Terkena Dampat Corona Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top