• Headline News


    Friday, March 6, 2020

    Sallatalohy: Sekolah Pelaksana UNBK di Ambon Meningkat Signifikan


    Ambon, Kompastimur.com
    Di Tahun 2020 ini, sekolah pelaksana Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kota Ambon meningkat sangat signifikan jika dibandingkan tahun 2019 lalu.

    Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kota Ambon, DR Fahmi Sallatalohy kepada wartawan, Kamis (5/3/2020) di ruang kerjanya mengatakan, tahun sekolah pelaksana UNBK meningkat tajam menjadi 58 sekolah.

    “Jika pada tahun 2019 lalu, sekolah pelaksana UNBK berjumlah 48, Tahun ini sudag 58 sekolah, jadi tahun ini hampir semua sekolah di Ambon sudah melaksanakan UNBK. Kita berharap, tahun depan seluruh sekolah sudah menerapkannya,’’ ujar Sallatalohy.

    Sallatalohy jelaskan, dengan berbagai persiapan yang sudah dilakukan dinas dan pihak sekolah selama ini, maka Kota Ambon sudah siap melaksanakan ujian sekolah, UNBK maupun Ujian Nasional Kertas Pencil (UNKP).

    Sallatalohy  yang dikenal akrab dengan siapapu itu menambahkan, tahun ini, tercatat hanya 2 sekolah saja yang masih melaksanakan UNKP yaitu SMP Gemah Tujuh dan SMP Oikumene.

    Dikesempatan itu Sallatalohy juga menguraikan, untuk tahun 2020 ini, jumlah peserta ujian Sekolah Dasar sebanyak 6.202 siswa sementara peserta ujian SMP sebanyak 6.343 siswa.

    Dirinya sangat berharap, semua pelaksanaan ujian bisa berjalan sesuai yang diharapkan, dan dengan persiapan yang sudah dilakukan sekolah, guru dan siswa, dengan dibantu peran orang tua, maka semua siswa di Ambon bisa berhasil lulus secara normative dengan prestasi yang membanggakan dan dapat mengharumkan nama sekolah masing-masing. (KT/12)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sallatalohy: Sekolah Pelaksana UNBK di Ambon Meningkat Signifikan Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top