• Headline News





    Tuesday, March 31, 2020

    Polres SBT Laksanakan Penyemprotan Disenfektan Massal


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    SBT, Kompastimur.com 
    Polres Seram Bagian Timur melaksanakan penyemprotan cairan Disenfektan secara massal untuk penanganan penyebaran Civid 19. Kegiatan ini dimulai dengan apel yang dipusatkan di mako Polres SBT pada, Selasa (31/032020)

    Giat dihadiri oleh Bupati SBT, Abdul Mukti Keliobas, Kapolres SBT, AKBP Andre Sukendar S.I.K, Wakapolres SBT, KOMPOL La Udin S.Pd, Perwira Penghubung Kapten INF M.Mahubessy, Danki Kompi Senapan E Yonif 731 Kabaresi, Lettu INF Dicky Dian, Danki Brimob Iptu S. Duwila, Kapolsek Bula AKP Sin H. Sabar, Koramil Bula, Kapten Bambang S, Kepala Dinas Kesehatan, Abas Rumatamerik, Kepala BPBD, Usman Keliobas, perwakilan PT Citic CSEL, Duduh Durahman, perwakilan PT Karlez, A. S Kilbaren, Serta gabungan gugus tugas Kab. Seram Bagian Timur,TNI & Polri -+ 100 orang.

    Kapolres SBT dalam arahannya memberikan semangat kepada seluruh peserta apel pelaksanaan penyemprotan cairan desinfektan secara masal dan serentak. Selain itu, kegitan ini bagian dari Menindaklanjuti Perintah  berdasarkan telegram bernomor ST/1008/III/KES.7/2020 yang isinya memerintahkan penyemprotan disinfektan secara massal dalam rangka mendukung keselamatan masyarakat sehingga diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisir tingkat penyebaran Covid-19.

    Ia manambahkan, menindaklanjuti maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19 dan Telegram Kapolri bernomor ST/868/III/KEP./2020 tentang antisipasi perkembangan pandemik Covid-19 memerintahkan kepada Kepala Satuan Kerja (Kasatker), Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil), Kapolres dan kapolda se-Indonesia beserta seluruh jajaran fungsionalnya seperti Brimob, Sabhara dan Lantas melaksanakan penyemprotan cairan desinfektan secara serempak.

    Kegiatan disinergikan bersama dengan TNI dan Pemda setempat.

    Ditempat yang sama, Bupati SBT, Abdul Mukti Keliobas dalam sambutannya mengatakan, Apel bersama ini dalam rangka melaksanakan tugas kemanusian sekaligus mengantisipasi penyebaran Virus Covid 19. Untuk itu, dirinya meminta tim gugus tugas agar bekerja dengan baik dan mengevaluasi setiap kegiatan pencegahan yang telah dilaksanakan

    "Saya meminta kepada Tim Gugus Tugas agar bekerja dengan baik dan mengevaluasi setiap kegiatan pencegahan yang sudah dilakukan,"kata Keliobas. 


    Keliobas menambahkan, banyak masyarakat yang belum sadar sehingga sering keluar dan berkumpul. Untuk itu, diharapkan agar lebih baik di dalam rumah kecuali ada hal-hal yang bersifat penting baru bisa keluar. Selain itu, para mahasiswa maupun masyarakat SBT yang berada diluar daerah seperti Jakarta dan lain-lain agar jangan dulu masuk ke SBT, karena itu bagian dari memutus mata rantai penyebaran virus ini

    "Masyarakat kita belum banyak yang sadar karena masih banyak yang sering keluar berkumpul, kalau bisa diarahkan supaya lebih baik diam dirumah saja kecuali ada hal-hal yang sifatnya penting. Kepada keluarga, anak-anak kita, dan mahasiswa kita yang ada di luar daerah di Jakarta dan lain-lain jangan dulu masuk ke sini agar mata rantai penyebaran virus ini dapat kita hentikan," ucap keliobas.


    Selanjutnya gabungan gugus tugas Kab. Seram Bagian Timur, TNI & POLRI melaksanakan penyemprotan cairan desinfektan di wilayah kota Bula denagn Membagi tugas dengan membentuk tim yang terdiri dari, Tim Himbauan, Tim Penyemprot cairan desinfektan menggunakan AWC dengan sasaran jalan raya kota Bula, Tim penyemprot cairan desinfektan secara manual dengan sasaran Tempat pelayanan Publik, pasar dan perkantoran di kota Bula. (KT/FS)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Polres SBT Laksanakan Penyemprotan Disenfektan Massal Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top