• Headline News


    Friday, March 13, 2020

    Pastikan Izin dan Retribusi, Komisi III DPRD SBB Tinjau Lokasi Perusahaan Batu Pecah

    Piru, Kompastimur.com 
    Komisi III DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat melakukan on the spot diwilayah kecamatan Taniwel.

    Kehadiran komisi III DPRD untuk memastikan bahan baku berupa batu pecah yang berada di desa Hulung, kecamatan Taniwel Kabupaten Seram Bagian Barat yang dikerjakan oleh PT Utama kontruksi memiliki izin yang jelas atau tidak.

    Dari hasil kunjungan komisi III DPRD SBB ditemukan kejanggalan yang dilakukan PT Utama Kontruksi perusahaan Mutu Utama Kontruksi dibawah PT Moderen dengan melakukan pemuatan bahan baku batu pecah keluar dari Kabupaten Seram Bagian Barat.

    "Info yang di peroleh dari pekerja, sudah dua kali dilakukan pemuatan bahan baku batu pecah keluar daerah Kabupaten Seram Bagian Barat dan di bawa ke daerah Halmahera," kata Ketua Komisi III DPRD SBB Abu Silawane kepada Kompastimur.com

    Dikatakannya Silawane,kehadiran komisi III DPRD SBB untuk bertemu langsung dengan koordinator atau pengawas yang di percayakan pihak perusahan tersebut untuk pastikan soal izin perusahan dan pengelolaan serta retribusi batu pecahdi kecamatan Taniwel tersebut. 

    Namun,  pihak DPRD tidak berhasil menemui pimpinan dan hanya bertemu penjaga bascamp perusahan, dan dari pengakuan para pekerja bahwa ada penjualan bahan baku ke luar daerah SBB. 

    "Selain itu, soal kontribusi pihak perusahan juga membayarkan kontribusi untuk tiga desa serta Pemda SBB, hanya saja dari pengakuan penjaga bascamp, ia tidak tahu soal kontribusi berapa besar yang diberikan pihak perusahaan untuk tiga desa dan Pemda SBB tersebut." Kutip Silawane.

    Dengan kejanggalan yang ditemui dilapangan, untuk itu komisi I DPRD SBB melayangkan penggilan terhadap mitra kerja Pemda SBB untuk menyikapi masalah yang ditemui pihak komisi pada, Rabu (11/3/2020) saat lakukan on spot kelokasi  perusahaan tersebut.

    "Kita sudah layangkan surat  panggilan untuk pihak Pendapatan Kabupaten SBB, Perusahan, tiga penjabat desa Taniwel, Hulung dan Kasie  serta  camat Taniwel besok kita akan agendakan untuk membahas hal yang dimaksud lewat RDP bersama komisi III DPRD SBB," tandasnya. (KT - MFS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pastikan Izin dan Retribusi, Komisi III DPRD SBB Tinjau Lokasi Perusahaan Batu Pecah Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top