• Headline News


    Wednesday, March 18, 2020

    Libatkan TNI/ Polri, Pemda SBB Bentuk Tim Pencegahan Virus Corona


    Piru, Kompastimur.com 
    Dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Pemda SBB gelar rapat pembentukan tim pencegah virus corona dengan melibatkan pihak TNI/ Polri. Kegiatan berlangsung di lantai III kantor Bupati SBB Desa Morekau Kecamatan Seram Barat Kabupaten SBB, Selasa (17/3/2020)

    Dari hasil rapat pembentukan tim pencegah virus corona, kepala dinas Kesehatan kabupaten SBB Anis Tapang ditunjuk sebagai ketua Tim Pencegah Virus Covid-19.

    Bupati SBB Moh Yasin Payapo mengatakan, soal virus corona walaupun terlihat bahwa warga SBB belum ada yang terindikasi virus corona dan antisipasi lebih awal untuk pencegahan penyebaran virus corona itu lebih baik.

    “Sampai saat ini SBB masih biasa - biasa saja semoga tidak akan terjadi dan sampai menyebar di kabupaten yang sama - sama kita cintai ini." ucap Payapo.

    Lanjut Payapo, kendati demikian, kita semua tetap harus ikhtiar dan waspada lebih awal, dan langkah yang kita lakukan adalah menutup atau  kawal jalur-jalur yang merupakan pintu masuk ke kabupaten SBB ini,.
    “Kita kawal pintu-pintu masuk menuju SBB, sudah ada langkah-langkah dan saat ini dalam proses." ungkap Bupati.

    “Dengan kadis Kesehatan SBB sebagai ketua timnya, saya harapkan semoga virus Corona ini tidak masuk di Kabupaten SBB, itu yang kita harapkan baik pemerintah maupun masyarakat kabupaten SBB secara umum," harap Payapo.

    Hal senada disampaikan Kapolres SBB AKBP Bayu Tarida Butar Butar dimana dirinya akan membantu pemda SBB dengan langkah-langkah yang telah diambil oleh Pemda untuk melakukan pencegahan penyebaran virus corona.
    “Saya sangat mendukung langkah cepat yang dilakukan pemda SBB walaupun virus tersebut belum masuk ke SBB," kata Butar Butar.

    Pihaknya meminta  kepada masyarakat agar jangan panik terkait dengan berita-berita hoax soal virus corona segera sampaikan kepada anggota Polres atau Polsek kami  terdekat yakni babinsa, dan Kapolsek.

    “Jika berita yang disampaikan belum diketahui kebenarannya jangan langsung di share bagitu saja terkait berita hoax yang disampaikan di medsos, dan kalau pun ada kami akan proses hukum. Kalau terjadi hal demikian maka pihak kepolisian akan melakukan proses hukum karena sudah sebarkan berita hoax yang membuat masyarakat panik," tegas Kapolres. (KT/MFS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Libatkan TNI/ Polri, Pemda SBB Bentuk Tim Pencegahan Virus Corona Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top