• Headline News


    Wednesday, March 4, 2020

    Juara III Umum, Sekda Bursel Beri Apresiasi ke Atlet Taekwando


    Namrole, Kompastimur.com 
    Pemerintah Kabupaten Buru Selatan (Bursel) memberi apresiasi yang besar kepada seluruh atlet Taekwando yang telah berhasil meraih Juara III umum pada turnamen Taekwando Kapolres Buru Cup tahun 2020 di Namlea,  Kabupaten Buru, Provinsi Maluku.

    Peserta yang mendapat apresiasi dari Pemda melalui Sekda Bursel Iskandar Walla sebanyak 31 atlet.  

    Para atlet yang telah berhasil mengharumkan nama Kabupaten Bursel, diundang ke ruang rapat Sekda bersama dengan seluruh pengurus, Pelatih dan Official, Selasa (03/03).

    Dalam acara penyambutan itu, para atlet pun berkesempatan untuk makan bersama di ruang Rapat Sekda.

    Sekda usai makan bersama mengatakan bahwa apa yang telah dicapai oleh para Atlet Bursel sangat di apresiasi oleh Pemda, dan Pemda sangat berterima kasih kepada para peserta Taekwondo yang telah mampu meraih Juara 3 Umum di turnamen Taekwondo Kapolres Buru Cup tahun 2020.

    Bukan hanya kepada para atlet, tetapi di kesempatan itu, Sekda atas nama Pemda juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh pengurus, Pelatih dan Official yang telah bekerja keras melatih, membimbing dan menyemangati para atlet sehingga bisa meraih juara III umum.

    “Atas nama Pemda Bursel kami sangat berterima kasih, dan mengapresiasi prestasi para atlet, para Pelatih, para pengurus dan semua yang terlibat dalam menyemangati para atlet. Terus pertahankan dan kembangkan menjadi lebih baik lagi, sehingga di turnamen-turnamen lainnya baik di tingkat lokal maupun nasional dapat meraih prestasi yang lebih gemilang,” kata Sekda.

    Manatan Kadis Keuangan Bursel ini mengatakan, dalam memberikan pembinaan dan perhatian serta semangat kepada Atlet, tentunya membutuhkan pengorbanan tenaga, konsentrasi dan pikiran sehingga dapat membuahkan hasil yang memuaskan.

    Walla menyampaikan, Pemda Bursel akan selalu hadir dalam mendukung seluruh atlet yang membawa nama Kabupaten Bursel, bukan hanya untuk Taekwando tetapi semua bidang olahraga akan disupport penuh oleh Pemda Bursel.

    Sebagai bentuk dukungan dan perhatian Pemda Bursel keada para atlet Taekwando, di kesempatan itu, para Atlet yang berhasil meraih juara diberikan sejumlah uang pembinaan dengan harapan, semangat untuk terus maju harus terus dikembangkan oleh seluruh atlet.

    “Jangan lihat besarannya, tetapi lihatlah semua itu sebagai bentuk dukungan Pemda Bursel kepada atlet yang telah berhasil mengharumkan nama daerah kita. Terus semangat dan terus belatih untuk menjadi lebih baik lagi,” ucapnya.

    Untuk diketahui, Kejuaraan Taekwondo Kapolres Buru Cup Tahun 2020 digelar selama 3 hari dan diikuti sekitar 339 atlet terbaik yang menjadi utusan sejumlah Kabupaten/Kota di Maluku.

    Dalam pertandingan itu, sebanyak 7 Atlet Taekwando Kabupaten Bursel berhasil meraih juara 1, dan mereka adalah Masandra A Tasane, Sandri Kolongwei, Evan Latuwael, Dany Latuwael, Wa Ode Elvira, Jesika Latbual dan Frencie Hendriksz.

    Untuk juara 2 atas nama Deike Nurlatu, Dewi Tasane, Krisdamahi Romer, Alvian Wally, dan Maria Tasane. Sedangkan juara 3 diarih oleh Brayen Leatomu, Yanto Nurlatu, German Tasane dan Adela Isan.

    Atas capaian tersebut akhirnya, Bursel keluar sebagai Juara III Umum, dan berhasil membawa pulang piala serta Bonus. Sedangkan Kabupaten Maluku Tengah keluar sebagai juara I umum, dan juara II Umum diraih Kota Ambon. (OR/AL)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Juara III Umum, Sekda Bursel Beri Apresiasi ke Atlet Taekwando Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top