• Headline News


    Monday, March 23, 2020

    GP Ansor Bursel Minta Tempat Hiburan Malam Ditutup Guna Menangkal Penyebaran Covid-19


    Namrole, Kompastimur.com 
    Virus Corona kini menjadi momok yang menakutkan bagi seluruh masyarakat, dan untuk mencegah hal itu Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Buru Selatan (Bursel) meminta Tempat Hiburan Malam yang ada di Kabupaten Bursel untuk dapat tutup sementara waktu.

    Permintaan ini guna mencegah atau mengantisipasi penyebarluasan virus corona atau Covid-19 di daerah berjulukan Lolek Laleng Fedak Fena ini.

    “GP Ansor mendesak dengan cepat Pemkab Bursel mengeluarkan surat ederannya untuk menutup sementara seluruh tempat-tempat hiburan malam,” tegas Ketua GP Ansor Kabupaten Bursel, Safi Onoly.

    Kenapa di tempat hiburan malam, Lanjut Safi, sebab di tempat hiburan malam banyak orang berkumpul dan hal ini tentu dapat memudahkan penyebaran virus mematikan tersebut.

    “Maka dari itu, kita desak Pemda Bursel mengeluarkan surat ederannya untuk menutup tempat hiburan malam sementara waktu,” ujar Safi.

    Ia menjelaskan bahwa pihaknya juga mendapatkan Instruksi dari Pimpinan Pusat (PP GP Ansor) Nomor : 2364/PP/SR-01/III/2020 tentang Pencegahan Penyebaran Virus Corona (Covid-19) di semua tingkatan kepengurusan sampai di tingkat ranting (desa)

    “Sehingga kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Bursel supaya tidak panik dan selalu mendekatkan diri kepada Tuhan, mengikuti seluruh seruan pemerintah pusat dan pemerintah daerah serta mengikuti perkembangan informasi dari situs-situs resmi pemerintah. semoga kita semua dalam lindungan Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa,” imbaunya.

    “ Kami GP Ansor Bursel sangat mengapresiasi langkah dan atau upaya Pemkab Bursel bersama instansi terkait dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di daerah ini. Seperti melakukan pengawasan ketat di pelabuban, Bandara, Jalan Lintas Namlea serta menyerukan masyarakat untuk senantiasa melakukan gaya hidup bersih dan meliburkan sekolah,” pungkasnya. (KT/Rls)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: GP Ansor Bursel Minta Tempat Hiburan Malam Ditutup Guna Menangkal Penyebaran Covid-19 Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top