• Headline News


    Tuesday, March 31, 2020

    Gereja dan Rumah Jemaat GPM Labuang Disemprot Disinfektan


    Namrole, Kompastimur.com  
    Upaya melawan dan mencegah penyebaran Virus Corona (Covid 19) terus dilakukan oleh berbagai pihak dan hanya oleh Pemerintah saja.

    Sebab, masalah Virus Corona sudah menjadi masalah semua pihak, termasuk menjadi masalah bagi Gereja.

    Olehnya itu, Jemaat GPM Labuang dibawa pimpinan Pdt HR Lessil pun mendakan kegiatan penyemprotan terhadap Gedung Gereja Wae Fuhan Prangit Labuang dan ratusan rumah warga jemaat di Labuang, Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan (Bursel).

    “Langkah-langkah pencegahan penyebaran Virus Corona ini bukan semata-mata menjadi tanggung jawab Pemerintah saja, tetapi juga menjadi tanggung jawab semua pihak, termasuk kami Gereja. Olehnya itu, hari ini kami mengadakan kegiatan penyemprotan terhadap Gedung Gereja maupun rumah jemaat serta perumahan warga lainnya yang ada di Desa Labuang,” kata Lessil diselah-selah kegiatan penyemprotan, Sennin (30/03).

    Dikatakan Lesil, penyemprotan itu dilakukan sejak pagi hingga sore hari dan melibatkan seluruh perangkat pelayanan yang ada di jemaat.

    “Kami berharap kegiatan penyemprotan yang kami lakukan ini bisa memberikan manfaat dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona tersebut. Karena akibat dari penyebarannya ini, banyak aktivitas yang tak bisa dilaksanaka secara normal,” jelasnya.

    Selain melakukan penyemprotan, Lessil pun menghimbau kepada warga jemaat GPM Labuang agar tetap menerapkan pola hidup bersih dalam praktek-praktek pencegahan setiap hari sehingga harapan bersama aga penyebaran Virus Corona ini tidak sampai menjangkit warga jemaat.

    “Pola-pola hidup bersih dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona ini sudah harus kita terapkan setiap hari. Sebab, harapan besar kami, virus ini jangan sampai menjangkit kita di Bursel ini,” ucapnya.

    Tak hanya itu, lanjutnya lagi, dengan adanya Pandemi Virus Corona ini, maka doa-doa pergumulan pun selalu dilakukan bersama para perangkat pelayanan dalam rangka meminta Tuhan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona ini.
    “Doa-doa pergumulan terus kami lakukan dengan harapan ada mujizat Tuhan untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona ini. Selain itu, semoga kita semua yang tidak terjangkit dapat terhindarkan dari penyebaran Virus ini,” ucapnya.

    Selain itu, tambahnya, kita pun berdoa kepada semua pihak, baik itu Pemerintah, tenaga medis maupun semua pihak yang terlibat langsung dalam penanganan masalah penyebaran Virus Corona ini agar terhindar dari penyebaran Virus ini dan semoga masalah ini dapat segera teratasi.

    “Bagi Saudara-Saudari kita yang positif Virus ini maupun yang sementara dalam pantauan tenaga medis memiliki gejala-gejala tertentu, kami doakan semoga cepat pulih dan sembuh,” tuturnya. (KT/01)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gereja dan Rumah Jemaat GPM Labuang Disemprot Disinfektan Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top