• Headline News





    Monday, March 30, 2020

    Dua Hari Wakil Rakyat Di Aru Semprot Disinfektan Ke Beberapa Lokasi


    Lagu Terbaik Tahun 2021
    Kepulauan Aru, Kompastimur.com 
    Guna mencegah penyebaran Covid-19 ke kalangan warga di Kabupaten Kepulauan Aru, Wakil Ketua Komisi  I, DPRD Kabupaten Kepulauan Aru, Yopi S. Selfanay  turun ke pemukiman  warga melakukan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa  titik di Kabupaten bertajuk Jorgaria itu.

    Giat penyemprotan penyebaran virus mematikan itu  atas kerjasama dari  Puskesmas Aru Tengah Timur dan Pemuda Desa Kojabi, Kecamatan Aru Tengah Timur, Kabupaten Kepulauan Aru.

    Wakil Ketua Komisi I, DPRD Kepulauan Aru, Yopi S. Selfanay kepada Berita Kota Ambon, mengungkapkan, giat penyemprotan yang dilakukan itu selama dua hari berlangsung, tepatnya di beberapa titik di Pusat Kota Dobo.Yakni, Lorong Koija Darat, tempat Lokalisasi, Lorong Koija Pantai, Sipur pantai, Dok, Kampung Belanda, Gereja GKPII, Kilo Meter 6, Gereja Imanuel, Lorong Genso, Lorong Puma, Sipur Pantai, Masjid Al Jannah, Masjid  AL-IRSYAD, dan  juga depan bandara Bodo.

    "Giat penyemprotan itu saya lakukan bersama pemuda Kojabi, bekerjasama dengan Puskesmas Aru Tengah Timur, kegiatan itu selama dua hari berlangsung,  sejak 27-28 Maret kemarin," tutur Selfanay melalui selulernya, Senin (30/3).

    Kata dia, langkah pencegahan dilakukan itu lebih fokus ke  Kota Dobo, karena jika di dalam  pusat Kota sudah aman dalam ancaman virus Corona otomatis di seluruh pedesaan pun pasti terkendali dari ancaman virus mematikan itu.

    "Kita semprot dari dalam Kota, supaya cepat memutuskan penyebaran Virus itu, dan kalau di dalam Kota sudah aman, maka di desa-desa  juga pasti aman. Makanya kita prioritaskan di pusat Kota dulu," jelasnya Politisi muda Nasdem itu.

    Pria Alumni Fisip Unpatti  Ambon ini mengaku, alokasi anggaran mengadaan cairan disinfektan tersebut diambil dari anggaran pribadi, tidak melibatkan institusi DPRD Kabupaten Kepulauan Aru.
    "Ini saya pakai anggaran pribadi, tidak campur sama lembaga DPRD di sini, dan niat saya tulus, mau melayani  rakyat Aru yang kita cintai sama-sama," katanya.

    Selfanay berharap, dengan  adanya virus Corona  yang telah menyebar di seluruh Daerah  itu, masyarakat di harapkan agar waspada,  lebih menahan diri tinggal di rumahnya,  Selalu hindari kerumunan  dan lakukan hal-hal positif.

    "Saya berharap masyarakat lakukan hal-hal positif, sehingga kita semua bisa terhindar dari penyebaran virus mematikan itu," tandasnya. (KT/DS)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dua Hari Wakil Rakyat Di Aru Semprot Disinfektan Ke Beberapa Lokasi Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top