• Headline News





    Monday, March 30, 2020

    Dampak Wabah Covid-19 Ancam Pendapatan Pedagang, Budiono Minta Bank di SBB Tak Tagih Cicilan Angsuran


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Piru, Kompastimur.com 
    Wabah Covid-19 sangat pengaruh pada pertumbuhan ekonomi serta mengancam penghasilan UMKM, hal ini sudah benar - benar mulai dirasakan bagi pengusaha khususnya di bidang perdagangan terlebih lagi bagi UMKM.

    Hal ini terpantau di pasar dan toko - toko yang ada di kabupaten Seram Bagian Barat, banyak keluhan disampaikan para pedagang dalam waktu beberapa minggu terakhir ini omset pendapatan para pedagang benar-benar turun drastis,

    Beberapa pedagang yang berjualan seperti di pasar Piru dan pasar Gemba. Ibu Sulastri salah satu pedagang sayur dalam pengakuan kepada Kompastimur.com, Sabtu (29/3/2020) mengatakan beberapa minggu akhir - akhir ini, kondisi pasar sangatlah sepi dari pembeli tentunya berpengaruh pada penghasilan perhari para pedagang yang berjualan, tidak seperti biasanya sebelum adanya wabah Covid-19.

    "Syukur bisa kembali modal terkadang modal saja tidak kembali, apalagi macam saya pedagang sayur, jika sayur tidak terjual maka yang pastinya tertinggal dan membusuk begitu saja, karena tidak laku terjual akibat sepi pasar dan tak ada pembeli,” ujarnya.

    " Yang pastinya kami pedagang tetap alami kerugian dan tak kembali modal dan dampak dari wabah Covid-19 telah menjadi ancaman bagi penghasilan ekonomi terutama pagi pedagang eceran, apalagi kita punya cicilan angsuran yang harus disetor ke Bank dengan kondisi seperti ini tidak bisa capai untuk bayar storan kredit ke Bank. Kalau pasar normal seperti biasanya penghasilan perhari mulai pagi sampai siang berkisar Rp.500,000 saat kondisi seperti ini Rp 200.000 tidak capai,” tuturnya.

    Hal yang sama pula disampaikan oleh para pedagang makanan, pulsa dan kios kelontong pun demikian. Mereka mengalami nasib yang sama seperti pedagang sayur, kalau kios kelontong saat normal kisaran penghasilan perhari Rp 700,000 - 1.000.000 saat ini penghasilan Rp 300.000, bukan hanya kita para pedagang ada keluhan yang sama pula dari sopir dan ojek turut rasakan hal yang sama pula misalnya untuk mobil pangkalan mereka kadang sehari tidak dapat penumpang bahkan takut keluar untuk mencari.

    “Kita semua pedagang baik pedagang sayur, makanan, pulsa dan kios terpaksa harus mengambil modal untuk membayar angsuran di BANK karena minimnya keuntungan yang di dapatkan dari hasil penjualan akibat masalah wabah Covid-19 ini," beber Dewy kepada wartawan.
    Melihat persoalan ini anggota DPRD asal fraksi PKB Eko Budiono saat dimintai pendapatnya disampaikan rata - rata keluhan yang disampaikan modal mereka berasal dari pinjaman bank, seharusnya dengan keadaan seperti ini pihak bank harus maklumi dan ada kelonggaran untuk cicilan angsuran di tangguhkan sebagimana intruksi Presiden RI Joko Widodo.

    “Instruksi relaksasi hutang oleh Presiden RI mestinya sudah harus diterapkan serta menjadi perhatikan seluruh Bank yang ada di kabupaten SBB, mengingat kondisi saat ini semua diperhadapkan dengan wabah Covid-19 dan aktivitas berdagang tak normal,” ungkap Budiono.

    Kata Budiono, mengingat seluruh BANK di pusat sudah menerapkan kebijakan internal terkait restrukturisasi, sebagai respon dari POJK No.11/POJK.03/2020 tentang stimulus perekonomian nasional sebagai kebijakan couttercyclical sebagai dampak penyebaran wabah Covid-19 dan hal ini berlaku baik untuk non UMKM ataupun UMKM selama satu tahun. Misalnya khusus untuk UMKm ada kebijakan penundaan pembayaran cicilan pokok selama satu tahun " jelas Budiono.

    Untuk itu, Budiono berharap para pihak Bank - Bank yang ada di SBB ini dapat memberikan informasi yang jelas dan secara terbuka terkait dengan program relaksasi utang ini, apalagi ini berlaku secara nasional dan ini juga menjadi persoalan terdampak yang serius pula.

    “Seluruhnya pasti akan terdampak dengan bencana ini, dan ini sesuatu yang tidak di sengajakan tapi ini masuk dalam kejadian bencana secara Nasional, apalagi hal ini secara tegas sudah di instruksikan langsung oleh presiden." Cetus Budiono.( KT - MFS ).



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    7 komentar:

    1. Salam kepada semua warga negara Indonesia, nama saya Yeyes Ristintares tolong, saya ingin membagikan kesaksian hidup saya di sini di platform ini agar semua warga negara Indonesia berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet, Allah benar-benar mendukung saya melalui kebaikan Ibu Ny. Helen Wilson. Setelah beberapa periode mencoba untuk mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan ditolak, jadi saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tetapi saya ditipu dan saya kehilangan lebih dari 32 juta Rupiah dengan pemberi pinjaman yang berbeda setelah membayar beberapa biaya dan tidak mendapatkan pinjaman. Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan seorang teman saya yang kemudian memperkenalkan saya kepada Ny. Helen Wilson, pemberi pinjaman di perusahaan, jadi teman saya meminta saya untuk melamar dari ibu Helen, jadi saya memanggil keberanian dan menghubungi Ibu Helen.

      Saya mengajukan pinjaman 900 juta dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman itu disetujui tanpa tekanan dan semua pengaturan dibuat pada transfer kredit, karena fakta bahwa itu tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk pinjaman transfer saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi aplikasi mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari 48 jam uang pinjaman telah disetorkan ke rekening bank saya.

      Saya pikir itu lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa akun saya dikreditkan dengan jumlah 900 juta. Saya sangat senang bahwa Allah akhirnya menjawab doa saya dengan memesan pinjaman saya dengan pinjaman asli saya, yang memberi saya keinginan hati saya. mereka juga memiliki tim ahli yang akan memberi tahu Anda tentang jenis bisnis yang ingin Anda investasikan dan cara menginvestasikan uang Anda, sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda. Semoga ALLAH memberkati Ny. Helen Wilson untuk membuat hidup saya mudah, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Ny. Helen melalui email: (helenwilson719@gmail.com) atau Whatsapp: + 1-585-326-2165 untuk Anda pinjaman

      Ada perusahaan palsu lain yang menggunakan kesaksian saya secara online untuk mencapai keinginan egois mereka, saya satu-satunya dengan kesaksian yang benar ini, harap berhati-hati terhadap orang-orang ini. Akhirnya saya ingin berterima kasih kepada Anda semua karena telah meluangkan waktu untuk membaca kesaksian sejati hidup saya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa Allah akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Sekali lagi nama saya Yeyes Ristintares, Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: yristintares@gmail.com

      ReplyDelete
    2. Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

      Data pribadi
      negara: Indonesia
      Nama: Queen Jamillah
      Alamat: Nusa Lembongan
      Telepon:+62 856-9328-4991
      WhatsApp:+62 856-9328-4991
      https://twitter.com/queen_jamillah
      e_mail: queenjamillah09@gmail.com
      Sudah dua tahun sekarang saya telah memberikan kesaksian tentang bagaimana saya meminjam Rm.700 juta dari Perusahaan Pinjaman Iskandar Lestari dan beberapa orang meragukan saya karena tingkat penipu online saya dapat membuktikan kepada Anda semua bahwa Bunda Iskandar bukan pemberi pinjaman yang curang. telah memberi saya satu hal lagi untuk tersenyum karena setelah menyelesaikan angsuran bulanan pinjaman yang saya pinjam sebelum saya memohon kepada ibu bahwa saya ingin pergi untuk ekspansi bisnis saya lebih lanjut sehingga saya menyerahkan R.p.2,7 miliar setelah melalui proses hukum saya transaksi telah disetujui oleh otoritas dan dalam waktu tiga hari proses hukum untuk menyalurkan pinjaman saya ke rekening Bank Rakyat Indonesia saya dicapai dengan mudah. Saya tidak memiliki tantangan dengan Bank Indonesia karena Ms. Iskandar dan tim Manajemen dari ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY telah dianggap sebagai pemberi pinjaman yang sah sehingga tidak ada masalah sama sekali untuk bantuan keuangan, hubungi Pemberi Pinjaman ISKANDAR hari ini
      e_mail: [iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com]

      Waalaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh.

      ReplyDelete
    3. Saya Miluliua lius dari Indonesia, saya menggunakan Covid-19 Virus kali ini untuk memperingatkan semua kolega, saudari dan saudara lelaki saya di Indonesia. Yang mencari pinjaman, Anda hanya harus berhati-hati. Satu-satunya tempat dan perusahaan yang dapat menawarkan kepada Anda pinjaman asli adalah RIKA ANDERSON PINJAMAN DAN PERUSAHAAN PERDAGANGAN FOREX. Saya mendapat pinjaman dari mereka pada bulan April 2020 ini. Mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang sah di internet. Lainnya semua pembohong, saya menghabiskan hampir 4 juta di tangan pemberi pinjaman palsu.

      Tapi ibu RIKA ANDERSON mengembalikan impian saya. Ini adalah alamat email asli mereka: Email: rikaandersonloancompany@gmail.com
      Whatsapp +1 (323) 689-3663.
      Anda dapat berbicara dengan saya kapan saja Anda mau. Terima kasih semua untuk mendengarkan permintaan saya untuk saran.
      Email: Miluliualius@gmail.com

      ReplyDelete
    4. Crédit offre de Prêt (proposition)

      Si vous avez besoin d'un prêt pour améliorer votre mode de vie suite à cette pandémie de COVID-19 qui continue de faire des ravages dans le monde entier. Nous proposons des prêts allant de 5000 à 15 millions d’Euros aux taux d’intérêt de 2%. Nous répondre pour plus d’informations.


      stephanetang.fr@gmail.com

      ReplyDelete
    5. Assalamualaikum
      Saya membawa kabar baik kepada Anda semua warga negara Indonesia di platform ini, Tuhan telah sepenuhnya setia kepada saya dan seluruh rumah saya telah bertahan sejak Mei 2019, kesaksian saya dan kabar baik saya berjalan seperti ini, Nama saya Kartin Kiba dari Jl.P .Biak 9 No. 230 Rt.007 Rw.018 Desa Arenjaya, Jakarta Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat, saya adalah seorang pemasar di perusahaan tempat saya bekerja, Suami saya dan saya ingin menggunakan platform ini untuk menginformasikan semua ini. Platform ini membutuhkan dan mencari pinjaman yang tulus untuk berhati-hati karena internet dan blog penuh dengan perusahaan pinjaman palsu dan penipuan yang hanya ada di sini untuk merobek uang hasil jerih payah Anda.

      Suami saya dan saya memiliki hutang besar dan kami memutuskan untuk mencari pinjaman online untuk melunasi hutang kami dan kami menghubungi perusahaan pinjaman dari Singapura yang pada bulan Desember 2018, dan kami ditipu oleh pemilik perusahaan dengan meminta kami untuk membayar banyak biaya yang kami bayar dan pada akhirnya kami tidak mendapatkan pinjaman, kami kehilangan sekitar Rp7.500.000 untuk perusahaan pinjaman palsu di Singapura karena kami mengajukan pinjaman sebesar Rp450.000.000,00 dan dengan semua biaya yang kami bayarkan kami lakukan tidak mendapatkan pinjaman dan suami saya dan saya sangat Frustrasi dan saya dipecat dari pekerjaan saya di perusahaan tempat saya bekerja karena saya juga mengambil pinjaman dari perusahaan tempat saya bekerja dan kami bangkrut dan muak dengan kehidupan.

      Jadi Tuhan itu baik, kami berdoa dan Tuhan mengarahkan kami ke seorang pelayan dan pada hari yang setia ini 20 Mei 2019, saya menjelajah internet ketika saya bisa menemukan kesaksian seorang wanita Indonesia dengan nama Yohanes Hendra Who dari Kota Bandung, bagaimana Tuhan mengubah kehidupan keuangannya melalui perusahaan pinjaman. Dia meminta saya untuk menghubungi ibu Helen dan dia memperkenalkan saya kepada ibu Helen dan dia memberi saya keberanian dan saya mengajukan pinjaman dari ibu dan ibu Helen, Helen akhirnya membantu saya mendapatkan pinjaman. di perusahaan dan saya mendapat jumlah persis yang saya ajukan dan saya sangat senang.

      Saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk memberi tahu rekan-rekan saya bahwa jika Anda membutuhkan pinjaman asli yang asli dan ingin mendapatkan pinjaman cepat dengan tingkat bunga 2%, cukup mendaftar melalui Ny. Helen Wilson melalui email: (helenwilson719@gmail.com) atau Whatsapp: +1-585-326-2165. Anda juga dapat menghubungi saya melalui email ini, (kartinkiba72@gmail.com). untuk informasi lebih lanjut.

      ALLAH memberkati kalian semua!
      Terima kasih.

      ReplyDelete
    6. Halo semuanya, Nama saya Siska wibowo saya tinggal di Surabaya di Indonesia, saya seorang mahasiswa, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman untuk sangat berhati-hati karena ada banyak perusahaan pinjaman penipuan dan kejahatan di sini di internet , Sampai saya melihat posting Bapak Suryanto tentang Nyonya Esther Patrick dan saya menghubunginya melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

      Beberapa bulan yang lalu, saya putus asa untuk membantu biaya sekolah dan proyek saya tetapi tidak ada yang membantu dan ayah saya hanya dapat memperbaiki beberapa hal yang bahkan tidak cukup, jadi saya mencari pinjaman online tetapi scammed.

      Saya hampir tidak menyerah sampai saya mencari saran dari teman saya Pak Suryanto memanggil saya pemberi pinjaman yang sangat andal yang meminjamkan dengan pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp200.000.000 dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan dengan tingkat bunga rendah 2 %. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa nomor saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, segera saya menghubungi ibu melalui (estherpatrick83@gmail.com)

      Dan juga saya diberi pilihan apakah saya ingin cek kertas dikirim kepada saya melalui jasa kurir, tetapi saya mengatakan kepada mereka untuk mentransfer uang ke rekening bank saya, karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres atau penundaan.

      Yakin dan yakin bahwa ini asli karena saya memiliki semua bukti pemrosesan pinjaman ini termasuk kartu ID, dokumen perjanjian pinjaman, dan semua dokumen. Saya sangat mempercayai Madam ESTHER PATRICK dengan penghargaan dan kepercayaan perusahaan yang sepenuh hati karena dia benar-benar telah membantu hidup saya membayar proyek saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, silakan hubungi Madam melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

      Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (siskawibowo71@gmail.com) jika Anda merasa kesulitan atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman

      Sekarang, yang saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman bulanan yang saya kirim langsung ke rekening bulanan Nyonya seperti yang diarahkan. Tuhan akan memberkati Nyonya ESTHER PATRICK untuk Segalanya. Saya bersyukur

      ReplyDelete
    7. Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

      Data pribadi
      negara: Indonesia
      Nama: Queen Jamillah
      Alamat: Nusa Lembongan
      Telepon:+62 856-9328-4991
      WhatsApp:+62 856-9328-4991
      https://twitter.com/queen_jamillah
      e_mail: queenjamillah09@gmail.com
      Sudah dua tahun sekarang saya telah memberikan kesaksian tentang bagaimana saya meminjam 700 juta dari Perusahaan Pinjaman Iskandar Lestari dan beberapa orang meragukan saya karena tingkat penipu online saya dapat membuktikan kepada Anda semua bahwa Bunda Iskandar bukan pemberi pinjaman yang curang. telah memberi saya satu hal lagi untuk tersenyum karena setelah menyelesaikan angsuran bulanan pinjaman yang saya pinjam sebelum saya memohon kepada ibu bahwa saya ingin pergi untuk ekspansi bisnis saya lebih lanjut sehingga saya menyerahkan 2,7 miliar setelah melalui proses hukum saya transaksi telah disetujui oleh otoritas dan dalam waktu tiga hari proses hukum untuk menyalurkan pinjaman saya ke rekening Bank Rakyat Indonesia saya dicapai dengan mudah. Saya tidak memiliki tantangan dengan Bank Indonesia karena Ms. Iskandar dan tim Manajemen dari ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY telah dianggap sebagai pemberi pinjaman yang sah sehingga tidak ada masalah sama sekali untuk bantuan keuangan, hubungi Pemberi Pinjaman ISKANDAR hari ini
      e_mail: [iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com]

      Waalaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh.

      ReplyDelete

    Item Reviewed: Dampak Wabah Covid-19 Ancam Pendapatan Pedagang, Budiono Minta Bank di SBB Tak Tagih Cicilan Angsuran Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top