• Headline News


    Saturday, February 1, 2020

    Tiga Desa di Kecamatan Sleman Ikuti Pilkades Serentak

    Sleman, Kompastimur.com
    Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Sleman, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta Sri Lestari mengungkapkan, ada 3 Desa di Kecamatan Sleman yang akan mengikuti Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak pada Minggu Wage 29 Maret nanti.

    "Tiga Desa itu adalah Caturharjo, Pandowoharjo dan Triharjo. Jumlah DPT di Caturharjo 11.067, Pandowoharjo 9.000 dan Triharjo 13.216 orang," jelas Lestari saat dihubungi Sabtu 1 Februari 2020.

    Lestari menuturkan, hingga saat ini 3 orang sudah mengambil formulir pendaftaran di Desa Pandowoharjo. Mereka adakalah, Catur Sarjumiharta, Suratman dan Hartono.

    "Baru satu yang sudah mengembalikan berkas yakni pak Catur Sarjumiharta," pungkas Pj Kepala Desa Pandowoharjo ini.

    Dihubungi terpisah, Sekretrais panitia Pilkades Desa Caturharjo Agus Fakhrurozi mengatakan hingga saat ini sudah terdapat 4 orang yang mengambil formulir Pilakdes di Desa Caturharjo.

    Diketahui, Desa Caturharjo merupakan salahsatu dari 49 Desa yang akan mengikuti Pilkades secara serentak di Kabupaten Sleman.

    Keempatnya, kata Agus adalah, Banawa dari Dusun Ngaglik, Agus Sutanto dari Dusun Keceme, Eko Juritno dari Dusun Klumprit dan Wahyu dari Dusun Nambongan.

    "Namun, sampai tanggal 31 Januari lalu baru 1 orang yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran yakni Eko Juritno dari Klumprit," katanya.

    Agus saat dihubungi mengaku sedang berada di sawah tersebut menjelaskan, jumlah pemilih di Desa Caturharjo yang akan menggunakan hak pilihnya pada tanggal 29 Maret mendatang sebanyak 11.067 orang.

    "Mereka terdiri dari  5.471 pemilih laki-laki dan 5.596 perempuan," kata Agus.

    Lebih lanjut dia menjelaskan, pemilih di Desa Caturharjo akan menggunakan hak pilihnya di 28 Tempat Pemungutan Suara atau TPS yang tersebar di 20 Padukuhan.

    "Satu Padukuhan ada yang 1 dan 2 TPS tergantung jumlah pemilihnya," pungkas Agus.

    Ketua panitia Pilkades Desa Triharjo Agus Tamtomo mengatakan, hingga kini dua orang sudah mengambil formulir untuk pendaftaran calon Kades. Dua orang yakni; Estiana W dan Irawan.

    "Dua-dua belum mengembalikan berkas," kata Agus Tamtomo. (KT-Rls/W)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tiga Desa di Kecamatan Sleman Ikuti Pilkades Serentak Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top