• Headline News


    Wednesday, February 19, 2020

    SMAN Siapkan 180 Siswa Ikut UNBK


    Ambon, Kompastimur.com
    Sekolah Madrasah Alya Negeri Ambon (SMAN) sedang mempersiapkan 180 siswa dan siswi untuk mengikuti berbagai kegiatan sebelum mereka masuk dalam Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

    Persiapan kegiatan awal proses belajar mengajar (PBM) itu meliputi pemantapan tentang mata pelajaran Ujian Akhir Madrasah maupun Ujian Nasional.

    “Pemantapan sudah dilaksanakan sejak bulan Oktober 2019 dan masih terus berlangsung, kemudian dilanjutkan dengan Simulasi UAN Mapel Agama yang ditetapkan Kemenag seperti, Alquran Hadicf, Fiqih, dan Sejarah Kebudayaan Islam,” kata Waka Kurikulum SMAN Ambon, Andi Rachmania Abidin, S.Ag di Ambon, Rabu (19/2/2020).



    Menurutnya, memasuki bulan Maret 2020 akan dilaksanakan Ujian Madrasah atau Ujian Sekolah yang dulu namanya USBM, kemudian dilanjutkan dengan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada bulan April 2020.

    “180 siswa/i Madrasah Alya Negeri Ambon yang akan mengikuti UNBK TA. 2019/2020 dan kini sudah memasuki tahun ke-3,” jelasnya.

    Lanjutnya, dalam memasuki UNBK MAN Ambon telah mempersiapkan sarana dan prasarana seperti server, jaringan Telkom yang normal, termasuk ruangan serta 70 unit komputer. Pelaksanaan UNBK berjalan 3 sesi, dimana 180 siswa sudah mahir menggunakan komputer.

    “Untuk pelaksanaan UNBK TA. 2019/2020 ini tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya. Misalnya dari segi jumlah hampir sama dengan tahun lalu sebanyak 182 siswa, dan mereka murni lulus 100 persen, sehingga diharapkan TA ini juga lulus murni 100 persen. Itu harapan kita semua,” tutupny. (KT/05)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: SMAN Siapkan 180 Siswa Ikut UNBK Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top