• Headline News

    Thursday, February 20, 2020

    Rapat Koordinasi Pembangunan Bidang Pariwisata Pemprov Maluku Digelar


    Lagu Terbaik Tahun 2021
    Bula, Kompastimur.com 
    Rapat Koordinasi pembangunan pariwisata Pemda Provinsi Maluku tahun 2020 berlangsung di gedung Serbaguna Dinkes, Rabu (19/02/2020).

    Sambutan Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas yang dibacakan Sekda Kabupaten SBT Syarif Makmur, mengukapkan bahwa dalam upaya pengembangan destinasi wisata, Pemkab SBT terus melakukan promosi serta pembangunan infrastruktur penunjang di beberapa titik spot wisata di negeri yang Bertajuk Ita Wotu Nusa itu.

    "Pemkab SBT terus berupaya meningkatkan sektor pariwisata dengan memperbesar arus wisatawan masuk melalui promosi langsung maupun tidak langsung, melalui perbaikan objek wisata, pembangunan sarana dan prasarana penunjang, memperbanyak event wisata. Disamping itu juga, melakukan pembenahan industri lokal melalui pengembangan Variasi kuliner dan cendramata" ungkapnya

    Disamping itu, Pemkab SBT dalam pengembangan destinasi pariwisata berharap para Camat juga turut berpartisipasi mengembangkan potensi wisata di Desa yang ada di wilayah kecamatan masing-masing.

    Sementara, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Maluku Marcus J. Pattinama pada awak media mengukapkan, Rakor Pembangunan Pariwisata yang diselenggarakan di SBT, merupakan program setiap tahunan yang secara bergiliran dilaksanakan di sebelas Kabupaten Kota di provinsi Maluku, guna mengkoordinasikan dan korelasi program pariwisata dinas kabupaten dan kota.

    "Rapat koordinasi ini guna mengkoordinasikan dan mengkorelasikan program kepariwisataan untuk sebelas Kabupaten Kota dalam lingkup provinsi Maluku. Selain itu untuk memantapkan komitmen mensukseskan visi dan misi Gubernur Maluku yang mana telah menetapkan pulau Banda sebagai super proritas destinasi wisata unggulan sebagai Bali Baru," ungkapnya.

    Dirinya menambahkan, untuk SBT terdapat spot wisata yang sangat berpotensi untuk dikembangkan, misalnya potensi yang ada di Pulau Kond.

    "Untuk SBT sendiri, saya kira ini wilayah yang menarik, SBT sebagai The For Good end eiland of Indonesia, ini yang harus dikembangkan, dan isu ini akan kami bawa di event-event internasional, baik di Spanyol, Portugal maupun Oslo kita di undang kesana," jelasnya.

    Selain itu Kepala Dinas pariwisata SBT Zaenal A. F pada media ini mengungkapkan bahwa, dalam pengembangan destinasi pariwisata di SBT sangat membutuhkan dukungan dari berbagai sektor, dia juga menambahkan, dalam rapat yang dihadiri seluruh kepala Dinas Pariwisata di sebelas Kabupaten Kota di Maluku itu, pihaknya lebih fokus pada beberapa Spot wisata yang sudah memiliki nama.

    “Seperti pengembangan Pulau Kond, Tanusang Geser dan Danau Sole di Pulau Amar sekaru,” tandasnya. (KT/FS/Rd)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Rapat Koordinasi Pembangunan Bidang Pariwisata Pemprov Maluku Digelar Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top