• Headline News


    Friday, February 7, 2020

    Polres SBB Binrohtal di Lapas Kelas II B Piru

    Lagu Terbaik Tahun 2021
    SBB, Kompastimur.com 
    Polres Seram Bagian Barat (SBB), Kamis (6/2/2020) Menggelar Bimbingan Rohani dan Mental (Binrohtal) bagi warga Binaan Lapas kelas IIB Piru yang beragama Islam.

    Kegiatan ini berlangsung pukul 19.57 Wit bertempat di masjid Nurul Hijra, Lapas kelas IIB Piru.

    Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Polres SBB dan Lapas kelas IIB Piru dalam rangka meningkatkan Iman dan Taqwa Warga Binaan terhadap ALLAH SWT sekaligus mempererat kebersamaan dalam wujud sinergitas antara Polres dan Lapas.

    Kegiatan ini diawali dengan Shalat Magrib berjamaah yang dipimpin oleh Imam masjid Nurul Hijra Abdurahman Bahta.

    Kemudian dilanjutkan dengan Tausiah dan pesan Kamtibmas oleh Waka Polres SBB KOMPOL Akmil Djapa.

    Wakapolres dalam Tausiahnya menuturkan bahwa kegiatan ini adalah program unggulan Polres SBB yakni kegiatan Yasinan dan Dzikir Asmaul Husna yang digelar setiap malam Jumat.

    "Ini merupakan wujud sinergitas antara Polres SBB dan Lapas kelas IIB Piru," ucap Djapa.

    Dikesempatan itu juga,  Djapa menyampaikan bahwa kehidupan saat ini yang dijalani oleh warga Binaan Lapas Kelas IIB Piru bukan akhir dari segalanya, namun dilapas tersebut harus menjadi tempat berbagi dan berkawan menuju perubahan.

    "Disini mari kita saling mengisi, mengintrospeksi diri, berkawan dan yang lebih penting meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Dimanapun kita berada kita harus selalu mengingat Allah, dan teruslah laksanakan Sholat karena dengan Shalat akan mencegah perbuatan keji dan munkar," ajak Djapa.

    Bukan hanya disitu, mantan Kapolsek Namrole ini juga menghimbau agar semua penghuni lapas tidak lagi melakukan perbuatan-perbuatan yang menentang hukum yang berlaku.

    "Jangan melakukan perbuatan yang bertentangan dengan aturan yang berlaku dilingkungan Lapas, ikutilah aturan maka akan terasa nyaman, saling mengingatkan satu sama lain, saling asah, asih dan asuh karena kita adalah saudara," ucapnya.

    "Jika sudah waktunya Bebas dan kembali ke lingkungan masyarakat atau kampung halaman jangan mengulangi lagi perbuatan pidana, jadilah Polisi bagi diri sendiri, mengajak keluarga dan orang lain untuk selalu berbuat baik," tambah Djapa.

    Sementara arahan singkat oleh kepala Lapas Kelas IIB Piru Taufik Rachman, sangat berterima kasih kepada Polres SBB yang aydah meluangkan diri untuk berbagi hal-hal positif di Lapas.

    "Terimaksih kepada Polres SBB yg telah melaksankan kegiatan ini, kegiatan tersebut merupakan sinergitas Polri dan Lapas bahkan ini juga salah satu program dalam hal pembinaan terhadap warga binaan. Harapan kami kepada warga Binaan agar dapat meningkatkan iman dan taqwa sehingga pada saat selesai masa hukumannya bisa menjadi pribadi yang lebih baik," ucapnya berharap.

    Kegiatan kemudian dilanjutkan denhan pembacaan Dzikir Asmaulhusna berjamaah yang dipimpin Oleh Wakapolres SBB Kompol Akmil Djapa.

    Dilanjutkanndengan Shalat Isya berjamaah dipimpin oleh Imam masjid Nurul Hijra Abdurahman Bahta.
    Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasat Lantas Res SBB IPTU I. Lating, Kasat Samapta Res SBB IPTU H. Yahelisa, Kasat Narkoba Res SBB IPTU M. Ode Belu, personil Polres SBB dan Warga Binaan Lapas kelas IIB Piru. 

    Kegiatan mendapat apresiasi yg sangat positif oleh warga binaan hal ini ditunjukan dengan antusias warga binaan dalam mengikuti giat dimaksud. (KT/AJ)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Polres SBB Binrohtal di Lapas Kelas II B Piru Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top