• Headline News


    Friday, January 31, 2020

    Rakyat Bursel Jangan Percaya Berita Hoax Rekomendasi PDI Perjuangan

    Namrole, Kompastimur.com
    PDI Perjuangan hingga kini belum menyerahkan rekomendasi partai kepada Bakal Calon Bupati Buru Selatan (Bursel) Safitri Malik Soulisa sebagaimana yang menjadi isu miring di masyarakat.

    Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bursel, Ahmad Umasangadji dengan tegas menyampaikan bahwa  informasi itu adalah informasi hoax dan tak patut menjadi konsumsi publik, apalagi dipercayai.

    “Itu berita hoax,” kata Umasangadji kepada media ini, Rabu (8/1).

    Ia menjelaskan bahwa hingga kini PDI Perjuangan baru selesai melakukan proses survey terhadap setiap Calkada yang berproses di PDI Perjuangan.

    “Yang perlu beta sampaikan bahwa baru selesai survey kandidat bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati yang berproses di PDI Perjuangan,” ungkapnya.

    Bahkan, lanjut pria yang akrab disapa Madoli ini, hingga saat ini pun hasil survey tersebut belum disampaikan ke Pengurus DPD maupun DPP sehingga tidak benar jika rekomendasinya sudah ada atau ada calon tertentu yang diklaim berpeluang mendapatkan rekomendasi.

    “Sampai hari ini Tim Suvery belum persentasikan di DPD maupun DPP,” paparnya.

    Ia menghimbau agar semua pihak bisa menunggu hasil Rakernas PDI Perjuangan tanggal 10-12 Januari 2020 mendatang baru akan disampaikan perkembangan terkini soal Rekomendasi PDI Perjuangan.

    “Katong menunggu di Rakernas tanggal 10-12 Januari 2020 besok, baru bisa katong sampaikan informasi jelas,” terangnya.

    Namun, Madoli memastikan bahwa semua Calkada yang berproses di PDI Perjuangan memiliki peluang yang sama dalam memperoleh Rekomendasi PDI Perjuangan.

    “Iya. Nanti dilihat hasil survey. Jadi, semua kandidat berpeluang yang sama,” tuturnya. (KT-01)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Rakyat Bursel Jangan Percaya Berita Hoax Rekomendasi PDI Perjuangan Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top