• Headline News


    Friday, January 10, 2020

    Kepala BWS Nilai Kontraktor Lokal Semakin Profesional

    Papua Barat, Kompastimur.com
    Perkembangan Provinsi Papua Barat saat ini dalam segi pembangunan  infrastruktur hingga saat ini tidak terlepas dari peran serta pengusaha atau kontraktor lokal (OAP) yang sudah semakin profesional dalam melaksanakan pekerjaan di bidang infrastruktur penunjang, mulai dari pembangun jalan, bangunan perkantoran dan juga di bidang pengairan.

    Hal dibuktikan khususnya di Balai Wilayah Sungai, yang mengerjakan hampir 95 persen paket-paket APBN yang dilelangkan adalah pengusaha lokal dan asli Papua.

    Hal ini diungkapkan Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) Papua Barat, Alexander Leda, ST., MT kepada Kompastimur.com di ruang kerjanya, Kamis (9/1).

    “Hampir sebagian besar kurang lebih 95 persen paket pekerjaan baik itu pemeliharaan rutin sampai dengan fisik di kerjakan oleh pengusaha Lokal dan mereka berhasil menyelesaikan pekerjaan dengan baik,” kata Alexander.

    Walau begitu, lanjutnya, para kontraktorlokal ini masih tetap harus didampingi dan diawasi lebih intensif sehingga dapat diarahkan untuk lebih profesional dalam melaksanakan pekerjaan.

    “Ini merupakan pencapaian yang sangat baik karena hasil atau keuntungan yang mereka peroleh dapat meningkatkan perekomian mereka secara pribadi dan daerah, karena dari keuntungan tersebut akan dibelajakan di daerah. Jadi akan menambah pendapatan daerah,” ucapnya.

    Ia berharap, kedepannya para pengusaha lokal, khususnya di wilayah Papua Barat harus mampu meningkatkan kinerjanya agar lebih baik lagi dalam mengelola menejemen  finansial dan sarana-sarana pendukung lainnya supaya bisa lebih profesional lagi. (KT-Ben)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kepala BWS Nilai Kontraktor Lokal Semakin Profesional Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top