• Headline News


    Monday, January 27, 2020

    Jelang Pilkada 2020 Nama Gus Din Menguat Sebagai Penganti Tri Rismaharini

    Surabaya, Kompastimur.com
    Menjelang Pemilihan Kepala Daerah Walikota Surabaya 2020, muncul nama baru Syafrudin Budiman SIP atau biasa disapa Gus Din. Kandidat dengan jargon 'Muda dan Progresif' ini memiliki kans yang sangat tinggi dan diterima di Kota Surabaya.

    Gus Din yang cicit dari KH Mas Masyur Pahlawan Nasional asal Nyampulang, Ampel, Surabaya ini dinilai bisa meraup suara muda milenial, kalangan Jawa-Madura, Tionghoa dan masyarakat pekerja perkotaan. Ketua DPW KAMIJO Jatim ini juga dinilai bisa berbaur dengan berbagai latar belakang dan kalangan, karena memiliki pengalaman aktivis mahasiswa angkatan 98 di Surabaya.

    Hal ini disampaikan Ps Janes Pelealu, M.A, M.Th, Ketua Dewan Pembina Presidium Pusat Barisan Pembaharuan (PP BP), saat dihubungi, Minggu (26/01/2020).

    "Gus Din (red- Syafrudin Budiman SIP) adalah sosok yang energik, muda, pemberani dan profesional. Saya yakin Gus Din masuk bursa unggulan Pilkada Surabaya" ujar Janes Pelealu yang aktif sebagai intelektual rohaniawan ini.

    Pria asal Tondano, Sulawesi Utara ini mengatakan, Kota Surabaya adalah kota yang majemuk dan toleran antar umat beragama. Menurutnya, Gus Din dikenal juga sebagai sosok toleran dalam beragama dan figur yang bisa menjadi penguat Surabaya dalam keberagaman dan kemajemukan.

    "Saya mengenal Gus Din sebagai tokoh muda anti intoleransi dan anti radikalisme. Ia dikenal moderat dan egaliter dalam perbedaan agama, walaupun Gus Din dilahirkan dari keluaraga yang taat beragama," ungkap Janes Pelealu.

    Terakhir menurutnya Gus Din yang juga Ketua Umum Barisan Pembaharuan adalah generasi muda Intelektual Organik. Dimana kata Janes Pelealu, Gus Din sebagai insan yang aktif menggalang dan mengorganisir kekuatan intelektual dan pergerakan untuk meneguhkan cita-cita proklamasi kemerdekaan RI 17 Agustus 1945, menuju masyarakat adil, makmur dan sejahtera.

    "Saya optimis dirinya diterima masyarakat Kota Surabaya dan berjuang dalam Pilkada 2020 menuju Surabaya Unggul, Surabaya Maju dan Surabaya Makmur," pungkasnya.

    Gus Din pada Rabu, (22/01/2020) datang ke kantor KPU Kota Surabaya Jl. Adityawarman No. 87 Rabu (22/02/2020). Ia melakukan konsultasi pencalonan sebagai Bakal Calon Walikota dan Bakal Calon Wakil Walikota Surabaya Syafrudin Budiman, S. IP. (Gus Din) bersama Dra. EC. HJ. Hermin Ernawati (Ning Hermin). Gus Din melakukan konsultasi persyaratan pencalonan perseorangan diterima Muh. Kholid AS anggota KPU Kota Surabaya. (KT-red)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jelang Pilkada 2020 Nama Gus Din Menguat Sebagai Penganti Tri Rismaharini Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top