• Headline News


    Sunday, January 19, 2020

    Hadapi Revolusi Industri 4.0, Polri Resmikan Assesment Center

    Jakarta, Kompastimur.com
    Guna menghadapi kemajuan teknologi dengan revolusi industri 4.0, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melalui Bidang Sumber Daya Manusia (As SDM), belum lama ini telah meresmikan ruang Assesment Center Polri, sebagai sarana dan prasarana penunjang pembinaan karir berbasis meritokrasi dan kompetensi yang unggul dijajaran Polri. 

    Demikian disampaikan, As SDM Polri, Irjen Eko Indra Heri, dalam keterangan tertulisnya pada Jumat (17/1/2020).

    "Pengembangan sarana prasarana assesment center Polri ini mutlak harus dilakukan," kata Eko

    Dia mengatakan, assesment center Polri telah membentuk basis digital sebagai pelaksanaan seluruh mekanisme proses uji kompetensi. Selain itu kata Eko, telah diterapkan bagi pelaksanaan seleksi pendidikan pengembangan manajerial serta seleksi pendidikan pembentukan perwira. 

    "Dengan menggunakan metode quick response analysis. Dengan adanya pengembangan ruang dan fasilitas assesment center, maka penyelenggaraan ini dapat dilakukan secara online oleh seluruh Polda," sambungnya. 

    Eko berharap internal Polri kedepannya lebih mampu mencetak SDM yang unggul guna menghadapi perkembangan zaman terlebih menghadapi teknologi revolusi industri 4.0. 

    "Mari kita semua memanfaatkan fasilitas ini dengan sebaik-baiknya agar bisa mewujudkan lingkungan Polri yang semakin berkualitas," tutup Eko. (KT-Rls/AS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hadapi Revolusi Industri 4.0, Polri Resmikan Assesment Center Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top