• Headline News


    Friday, January 3, 2020

    Datangkan Garuda, Wagub 'No Comment' Soal Perpanjangan Runway Bandara, Bupati Adakah Unsur Kesengajaan?

    Manokwari - Wakil Gubernur Papua Barat mengatakan di awal Tahun 2020 Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia kembali melayani rute Manokwari dan sejumlah Daerah di Papua Barat. 

    "Kami mengapresiasi komitmen PT. Garuda Indonesia untuk melayani rute lokal di Papua Barat seperti Sorong, Fakfak, Babo Kaimana dan Manokwari," kata Wakil Gubernur Mohamad Lakotani Jumat 3 Januari 2020.

    Meski demikian saat ditanya soal lanjutan perpanjangan runway Bandara Rendani Manokwari yang berada di Ibu Kota Papua Barat Wakil Gubernur memilih tidak memberikan komentar. "No comment," balas Mohamad Lakotani.

    Perpanjangan Runway Bandara Rendani Manokwari sebelumnya beberapa kali di bicarakan, pembagian kewenangan pun di lakukan seperti pembebasan lahan yang merupakan tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Manokwari.

    Sementara Bupati Manokwari Demas Paulus Mengatakan pemerintah Papua Barat harus serius membangun  Bandara Rendani demi keselamatan penumpang

    "Saya selaku Bupati melihat Pemprov tidak serius contoh membangun box Cover di ujung landasan terhenti tidak dikerjakan," kata Demas Mandacan

    Selaku Bupati ia meminta keseriusan Pemerintah Papua Barat melanjutkan pembangunan bix Cover demi keselamatan penerbangan. 

    "Jika box Cover di bangun otomatis landasan menjadi panjang dan menambah banyak maskapai yang masuk ke Manokwari," ujarnya

    Dikatakan sesuai kesepakatan di Kementerian Perhubungan dikerjakan di Perubahan APBD 2019, sudah ada anggaran tapi kenapa tidak dikerjakan.

    "Saya tidak tau apa ini unsur kesengajaan atau apa sampai proyek ini tidak bisa jalan, karena sesuai informasi dari pihak bandara tahun 2020 ada penambahan perpanjangan runway, untuk itu saya minta keseriusan Pemprov Papua Barat menyelesaikan Box Cover ini," tegasnya. (KT-ARA) 

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Datangkan Garuda, Wagub 'No Comment' Soal Perpanjangan Runway Bandara, Bupati Adakah Unsur Kesengajaan? Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top