• Headline News


    Sunday, January 5, 2020

    Bumdes Wailola Mandiri Resmi Beroperasi

    SBT, Kompastimur.com 
    Badan usaha milik Desa (Bumdes) milik Negeri Administratif Wailola, Kecamatan Bula Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) resmi beroperasi setelah launching perdana oleh Penjabat Desa, Yusran Buatan pada, Minggu (05/01/2019)

    Bumdes yang diberi nama Waiola Mandiri ini bergerak dibidang penjualan minyak tanah, langka ini diambil pihak Desa dan Ketua Bumdes sebagai langka untuk menyediakan kebutuhan minyak tanah untuk Masyarakat yang ada di wilayah Desa Wailola dansekitarnya. 

    Ketua Bumdes Wailola Mandiri, Fajul Kilbaren dalam sambutan singkatnya mengatakan. Ini merupakan agen penyediaan minyak tanah ini merupakan salah satu daru dua unit yang dikelola oleh Bumdes.

    “Usaha penjualan minyak tanah Bumdes wailola Mandiri, saat ini beroperasi di Jln. Damai RT 02 kampung wailola. Tujuannya agar warga kampung wailola tidak kesulitan dalam mencari minyak tanah, dan ini satu dari dua unit usaha yang sudah dilaksanakan oleh Bumdes Wailola,” ujar Kilbaren.

    Kegiatan ini terlaksana atas kerja sama yang baik antara pihak Desa dengan PT Permata Hitam Bula. 

    Penjabat Desa Wailola, Yusran Buatan mengatakan. Kedepannya kerja sama ini terus ditingkatkan, namun bukan hanya fokus pada penyediaan minyak tanah, namun juga fokus untuk penyediaan bensin dan juga portlite yang disalurkan kepada Masyarakat melalu Bumdes pada Desa yang dipimpinnya.

    “Dukungan kerja sama dengan PT Permata Hitam Bula. kedepan kerja sama ini terus ditingkatkan, bukan hanya untuk minyak tanah, tetapi bensin, portlite juga dapat disalurkan ke masyarakat melalui Bumdes,” ucapa Buatan.

    Kedepan, pihaknya akan melakukan operasi Pasar terkait dengan kelangkaan minyak tanah seperti yang saat ini dialami oleh Masyarakat dalam Kota Bula, sehingga semunya tersalurkan lewat Bumdes agar bermanfaat dan bersifat berkesinambungan untuk unit Usaha Desa ini

    “Operasi pasar untuk kelangkaan minyak tanah, dapat disalurkan melalui Bumdes agar bermanfaat untuk usaha Bumdes Wailola,” tutup Buatan. (KT/FS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bumdes Wailola Mandiri Resmi Beroperasi Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top