• Headline News


    Tuesday, January 28, 2020

    Bandara Pattimura Ambon Waspada Virus Corona

    Ambon, Kompastimur.com 
    Virus mematikan Corona yang saat ini menjadi perbincangangan hangat dan sekaligus menjadi ancaman kepada dunia patut diwaspadai oleh setiap negara tak terkecuali Indonesia.

    Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Virus Corona yang berasal dari Wuhan, Cina pada beberapa waktu lalu, PT Angkasa Pura I (Persero) cabang Bandara Pattimura Ambon memasang alat thermo scanner, untuk mendeteksi langsung suhu tubuh penumpang yang mendatangani maupun bepergian dari bandara tersebut.

    “Saat ini kita melakukan koordinasi dengan instansi terkait yakni Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), dengan tujuan mengantisipasi pencegahan penularan Virus Corona, bagi penumpang yang masuk melalui pintu kedatangan, maka kita telah telah memasang alat thermo scanner,” kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Pattimura Ambon, Amiruddin Florensius, dalam rilisnya yang diterima media ini, Senin (27/1/2020).

    Dalam rilis dijelaskan bahwa, langkah antisipasi virus corona, dilakukan kepada penumpang domestik, sebab Bandara Pattimura sendiri, hingga saat ini, belum ada penerbangan internasional berjadwal dari dan ke Ambon.

    “Kita antisipasi nanti penumpang Bali dan Manado, karena sejauh ini belum ada penerbangan internasional. Itu yang menjadi perhatian utama kami,”terangnya.

    Florensius katakan, untuk mekanisme pemeriksaan alat pendeteksi suhu tubuh  penumpang, jika nanti penumpang yang melewati alat tersebut jika terdeteksi suhu di atas 38 derajat, maka penumpang akan dibawa ke ruang isolasi KKP.
    “jika terdeteksi penumpang dengan suhu diatas 38 derajat, penumpang tersebut langsung dibawa ke ruang isolasi KKP Bandara Pattimura, setelah dilakukan pemeriksaan dan jika penumpang terdeteksi Virus Corona maka akan dirujuk ke RS terdekat di kota Ambon yakni RSUD dr. M. Haulussy,” ucapnya.

    Florensius juga menambahkan, pemeriksaan, bukan hanya untuk pesawat domestik, tetapi juga pesawat carter  dari luar, dengan melakukan pemeriksaan didalam pesawat. (KT/12)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bandara Pattimura Ambon Waspada Virus Corona Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top