• Headline News


    Tuesday, January 14, 2020

    11 Calkada Bursel Akan Paparkan Visi Misi di DPW PPP Maluku

    Namrole, Kompastimur.com
    Sebanyak 11 Calon Kepala Daerah (Calkada) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) akan memaparkan visi misi mereka di Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Provinsi Maluku dalam waktu dekat.

    “Lagi dikoordinasikan untuk pertengahan bulan Januari ini supaya  diselenggarakan pemaparan visi misi atau uji kelayakan di DPW Maluku,” kata Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Bursel Muhklis Mahtelu kepada wartawan media ini di Namrole, Selasa (14/1).

    Ia mengaku, tidak semua Calkada Bursel berproses untuk memperebutkan rekomendasi PPP sebagai tiket untuk berkompetisi dalam Pilkada Kabupaten Bursel September 2020 mendatang.

    “Calkada yangberproses di PPP terdiri dari 8 Bakal Calon Bupati, yakni Masrudin Solissa, Syahroel AE Pawa, Safitri Malik Soulisa, Muhammad Mukaddar, Elisa Lesnussa, Abdurahman Soulisa, Hadji Ali dan La Hamidi. Sedangkan, Bakal Calon Wakil Bupati terdiri dari Musa Souwakil, Frans Nicholas Kuara dan Gerson E Selsily,” urainya.

    Ia menjelaskan, hasil pemaparan visi misi tersebut akan disampaikan ke DPP PPP untuk dijadikan pertimbangan dalam pemberian rekomendasi.

    “Hasil paparan visi misi akan disampaikan ke DPP untuk diputuskan rekomendasi,” ucapnya.

    Sebab, direncanakan Rekomendasi PPP sudah diberikan kepada Calkada Bursel pilihan PPP pada akhir Januari 2020 ini.
    “Akhir Januari dipastikan Rekomendasi PPP sudah ada,” ucapnya. 

    Soal adanya pihak-pihak yang mengklaim akan mendapatkan Rekomendasi PPP, ia menilai sebagai bagian dari dinamika politik.

    "Biasa, dinamika politik. Ada sebagian yang merasa diuntungkan dengan isu-isu seperti itu. DPC PPP Bursel juga tidak merasa dirugikan oleh isu-isu seperti itu," tandasnya.

    Dirinya mengaku, pihaknya tetap berproses secara profesional dalam Penjaringan Calkada Bursel.

    "Tetap kita profesional dan mereka-mereka yang berpeoses tetap diusulkan oleh DPC PPP Bursel untuk dikaji oleh DPP untuk direkomendasikan menjadi bakal calon Bupati Bursel," jelasnya.

    Namun, katanya, bila merujuk pada Hasil Musyawarah Kerja Wilayah PPP Provinsi Maluku yang berlangsung tanggal 10 November 2019 lalu, salah 1 poin rekomendasinya adalah PPP mendorong kader terbaik untuk maju di Pilkada serentak.

    "Kemudian diperkuat dengan hasil Mukernas juga sama, poin rekomendasinya tetap memprioritaskan kader dalam Pilkada serentak," tuturnya. (KT-01)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 11 Calkada Bursel Akan Paparkan Visi Misi di DPW PPP Maluku Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top