• Headline News

    Monday, December 16, 2019

    Warek III STIEM: Jangan Ada Sekat Karena Perbedaan di Pengurus HAMBANGA


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Makassar, Kompastimur.com
    Wakil Rektor (Warek) III Bidang Kemahasiswaan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Makassar (STIEM) Bongaya Dr. Eli Hasmin, SE., MM mengimbau kepada para pengurus Himpunan Mahasiswa Bersatu Mawasangka Tengah (HAMBANGA) Kota Makassar, agar tidak menciptakan sekat diantara para mahasiswa asal Kabupaten Buton Tengah (Buteng), khususnya dari Kecamatan Mawasangka Tengah (Masteng).


    Hal itu disampaikannya usai melantik para pengurus baru HAMBANGA di gedung Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Makassar pada Sabtu kemarin, (14/12/2019).


    "Semua mahasiswa Makassar asal Buton Tengah khususnya Mawasangka Tengah, jangan ada sekat-sekat karena suatu perbedaan. Rangkul semua anak muda yang ada di Mawasangka Tengah untuk melanjutkan pendidikan," imbaunya. 


    Dalam sambutannya, Warek III sekaligus Pembina HAMBANGA ini mengatakan, seyogyanya mahasiswa berperan penting dalam perubahan, untuk itu para pengurus HAMBANGA harus mampu melakukan pembaharuan di daerah, khususnya di lingkup Kecamatan Masteng, Kabupaten Buteng.


    "Seluruh mahasiswa Mawasangka Tengah harus mampu menjadi patron untuk mendobrak problem-problem di daerah. HAMBANGA juga harus bisa menciptakan perubahan yang signifikan untuk Mawasangka Tengah," ujarnya kepada para pengurus baru.


    Disebutkannya, regulasi yang terjadi dalam aktivitas organisasi kepemudaan atau kemahasiswaan tidak statis, persamaan dan perbedaan selalu ada dalam kehidupan sosial. 


    Untuk itu, pria yang akrab disapa Pak Eli ini sangat berharap agar para pengurus HAMBANGA dapat berperan aktif mengajak para pemuda tamatan SMA/SMK sederajat di Kabupaten Buton Tengah, untuk melanjutkan pendidikannya di Kota Makassar guna membantu terwujudnya sumber daya manusia (SDM) yang baik dan berkualitas.

    "Harus ada perubahan khusus untuk HAMBANGA dan daerah," pungkasnya. (KT-Anto)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Warek III STIEM: Jangan Ada Sekat Karena Perbedaan di Pengurus HAMBANGA Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top